Catatan pagi dan kenangan

” Seru banget tadi, dan seperti yang sudah-sudah kamu selalu menjadi berbeda bila diantara mereka dibanding jika kita hanya berdua saja. Dengan teman lain gila, seru dan ngocolmu keluar… ”

” Hahahaa…gak tahu juga ya, tapi aku juga merasakan itu. Kamu yang mengademkan aku, bersama kamu bikin aku lebih kalem dan tenang, gak bisa lah aku seheboh itu kalau bersama kamu ”

” Dan kamu membawa keriuhan itu diantara ke’ademan’ku, its fun… ”

Percakapan sore hari diantara hiruk pikuk kemacetan kota Jakarta, aku dan sahabatku. Benar yang pernah kamu bilang, kita berdua sangat berbeda. Kamu pernah menganalogikan kita seperti bunga matahari dan bunga teratai, seperti singa dan kupu-kupu. Dan kita seringkali terheran-heran, dua pribadi yang berbeda bisa menyamakan frekuensi dalam pertemanan yang hampir 4 tahun. Kupikir alasannya karena kita saling menghargai setiap perbedaan dan mencoba selalu memahami satu sama lain.

Wanita adalah mahluk yang sensitif, diantara pertemanan kita beberapa kali kita berada dalam konflik. Aku yang terbiasa diam dan menahan, dan kamu yang mengajarkan bagaimana mengkomunikasikan ketidaknyamanan dengan baik.  Aku yakin kita saling belajar dalam banyak hal, khususnya aku mungkin lebih banyak belajar padamu.

” Selamat Ulang tahun Sahabat,… semua doa terbaik untukmu ”

mirab'dayFoto aneh, siapa yang ultah….siapa yang dapet kiss :)))

Moment seperti ini mengingatkan aku tentang persahabatan lain. Mungkin jarak, waktu dan keadaan membuat persahabatan itu terentang begitu saja.

Tapi hari ini saat bersama sahabatku, aku mengingat kalian… mengingat betapa kalian dulu adalah sahabat terbaikku. Mengingat hari-hari kita dulu… mengingat perjalanan panjang masa remaja hingga jelang dewasa dan dewasa bersama kalian. Begitu banyak cerita, begitu banyak waktu kita habiskan bersama.

Mengingat jatuh bangun pertemanan kita, terima kasih sudah memahami ku selama itu. Maaf untuk semua khilaf,… kita masih terkoneksi tapi keengganan saling berkomunikasi selama ini aku harap karena kesibukan dan semua prioritas yang kita miliki sebagai seorang ibu, istri dan individu. Semoga kalian baik-baik saja, terima kasih untuk persahabatan belasan tahun kita dulu 🙂

I miss u, all…

sahabat1

sahabat2sahabat3Dok. Pribadi

Previous Post
Next Post
Leave a comment

13 Comments

  1. duh jd kgn tmn2ku mbk….pagiii mbk 🙂

    Reply
  2. Selalu indah berada dalam kepahaman hati

    Indahnya persahabatan

    #salamterindahdariabah

    Reply
    • Aiihhhh ada abah neng, wilujeng enjing abah 🙂
      *sodorin kopi dan jajanan pasar kanggo abah*

      Reply
      • duuhh bageurna si geulis teehh

        *sruput kopi sambil sikat jajanannya

        aaahhh nikmatnyaaaaa

  3. aih indahnya …

    Reply
  4. Mak Irma yg super duper kaleeeemm… Ajarin aku biar kalem donk mak, nih bawaannya pecicilan melulu 😀 😀

    Reply
  5. aku gak diajaaaak iihh,,,eh emang siapa yg ultah yaa….*lirik mira sahid…mau dong kadonya ,,,wkwkwkkwk..eh traktirannyaaa

    Reply
  6. Yang ultah yang nyium qiqiqi.

    Reply
  7. ngiler liat kuenya, mak 😀 *salahfokus*
    sahabatan kadang ada naik turunnya, yang penting tetep silaturahim aja

    Reply
  8. Hi there, I enjoy reading through your article. I wanted to
    write a little comment to support you.

    Reply
  9. After looking into a few of the blog posts on your site, I truly like your way of
    blogging. I book-marked it to my bookmark website list and will be checking back in the near future.
    Please check out my website too and let me know what you think.

    Reply
  10. Hello there! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay.

    I’m absolutely enjoying your blog and look forward to new
    updates.

    Reply

Leave a Reply

