from my Diary

 

Cinta adalah saat kau merasa bukan gravitasi yang menahanmu tetap tinggal, tapi dia yang menggerakkan dan membangkitkan energi terkuatmu. Melakukan segalanya untuk yang kau cintai…

Rindu adalah Rasa yang mengalirkan hembusan angin sejuk, menghangatkan kebekuan penantian, dan memendekan jarak yang terbentang. Rindu adalah ketika banyak irama pada tangga nada hatimu hanya dengan mengingatnya.

Hati adalah saat seseorang begitu mencandu adanya kamu. Saat senyuman dan sapaanmu menjadi alasan. Saat baginya kamu keajaiban dan tidak adanya kamu adalah kesunyian. Kamu sudah memenangkan hatinya.

Dulu bisa jadi seseorang menjadi segalanya bagimu. Dulu bisa jadi dia adalah sebuah alasan untuk menangis atau tertawa. Tapi kini bisa jadi dia hanya sebuah nama tidak lebih.

Hanya karena kau merindukannya, bukan berarti kau membutuhkannya kembali dalam hidupmu. Kerinduan hanyalah bagian dari kenangan.

Kadangkala kita bertahan untuk mengingat atau bertahan untuk melupakan

Dan pada akhirnya kita akan mengerti bahwa beberapa orang hanya bisa tinggal dalam hatimu, tapi tidak dalam kehidupan mu.

Kadangkala Cinta tak selalu menjadi alasan, ada hal lain yang membutuhkan lebih banyak penghayatan. Seperti tanggung jawab, komitmen, dan kebenaran pada kehidupan itu sendiri. Cinta tak selalu harus diperturutkan, karena kadangkala cinta begitu egois dan buta. Datang pada waktu dan seseorang yang tidak tepat.

Lalu perihnya cemburu ? cemburu membabi buta hanya akan menggelapkan hati. Melelahkan menurutkan cemburu, berilah kepercayaan dan bebaskan hati untuk menerima segala konsekuensi mencintai.

Bagaimana dengan melupakan ? seringkali mereka berharap pada waktu, kelak waktu akan menyembuhkan rasa kehilangan dan sakitnya hati yang patah. Mereka lupa… bukan waktu yang menyembuhkan luka, tapi menyembuhkan luka dan rasa sakit memang membutuhkan waktu.

 

 

 

 

 

Advertisements
Previous Post
Next Post
Leave a comment

6 Comments

  1. .benar…

    Reply
  2. .hehehe…mba irma…aq tuh, setiap baca tulisannya mba irma,langsung kena di hati…makasih mba irma.. ( belajar banyak dari mba irma.. ^^ )

    Reply
  3. Kerinduan adalah rintik-rintik hujan yang bisa menyapa di musim kemarau sekalipun. Kadang kita terpekur, menyunggingkan senyuman. Namun akan kah kita akan mengikuti setiap rintik yang datang???

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: