EGO

sunyi

Credit

Aku menamakan dirimu ” es ” karena kadang kau begitu dingin, sesaat dingin yang menyejukan. Disaat yang lain, dingin yang menyiksa dan membekukan perasaan. Dingin yang mengabaikan segala, dingin yang menyiksa semua juga membunuh dirimu sendiri secara perlahan.

Jangan lakukan itu ? karena banyak hati yang tersakiti… banyak jiwa yang terluka. Mereka bukan penyebab kesakitanmu, …. mereka bukan yang mengubur impianmu, bukan kegagalan dan rasa sakit yang kau alami.

Jika hidup adalah metaphora, kau ibaratkan apa hidupmu ? duniamu begitu gegap gempita, begitu riuh, begitu banyak kemudahan dan uluran kasih yang ingin sekedar melihat bibirmu tersenyum. Begitu terang mereka memandang, begitu ingin meraih dan memasuki duniamu. Tapi kamu selalu berada di zona abu-abu dan samar. Tidak membiarkan keriangan itu masuk, kau biarkan mereka di beranda tanpa penghayatan. Kau lupa bahwa penantian selalu berbanding lurus dengan kesunyian. Kau biarkan segala terabaikan di beranda. Begitu riuhnya duniamu dalam jarak pandang tertentu, tapi sedikit masuk ke dalam. Namamu adalah kesunyian…

Tidak pernah ada yang sungguh-sungguh menyentuh jauh kedalaman hatimu, tidak pernah ada yang bisa menyempurnakan pencarian bathinmu. TIdak ada…..

Mungkinkah karena hatimu adalah kebekuan es yang selalu berada pada titik minus, ataukah karena pencarianmu belum menemukan ujung. Ataukah karena sesungguhnya kau tidak pernah mencari, karena tidak pernah ada yang kau inginkan selain dunia dan dirimu sendiri ?

Haruskah kau menanti matahari ? karena hanya sinarnya yang menghangatkan hati ? sedang itu sebuah ketidakmungkinan yang pasti…..

Advertisements
Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: