Prompt# 3 : Telat

” Gawat ! ”

Aku melirik jam di tangan, sudah lewat 3 menit! Kupercepat lariku, walaupun tahu semua itu hanyalah usaha sia-sia. Aku sudah telat.

” Tidak apa-apa ” kataku menenangkan hati.

Aku mulai memasuki ruangan dan mengetuk pintu. Seketika semua mata diruangan ini menatap ke arahku.

late

Image Form Google

Sesaat aku takjub, mengedarkan pandanganku pada ruangan yang di sulap dengan begitu indah. Tampak beberapa teman dan kerabat berkumpul, tatapan mereka penuh tanda tanya.

” Aku hanya telat beberapa menit dari waktunya, berlebihan sekali kalau mereka marah hanya karena aku telat. ” gumam batinku.

Aku bergegas mencari Elisa, seharusnya dia ada disini jangan bilang kalau dia juga terjebak di jalanan yang macet atau tak bisa menghindar dari jadwal meetingnya yang padat sebagai manager sebuah agency terkemuka di Jakarta, milik  keluargaku ini. Dan gak lucu kalau hari ini dia masih sibuk meeting.

Aku menuju private room bagian dari bangunan kantor bernuansa modern dan cozy  yang kami sulap menjadi multifungsi jika harus mengadakan acara party dll.

” Mana Elisa ? ” tanyaku bingung campur kesal pada asisten dan sahabatnya yang tampak bingung dan cemas.

” San, mana Elisa… lalu mana abangku Andra, apa dia sudah datang ? ” ucapku mendesak.

Sandra memandangnya dengan penuh khawatir sebelum akhirnya menjawab pertanyaanku.

” Elisa sudah pergi Dre, dia hanya berpesan kalau dia lelah dengan ketidak disiplinanmu, dan sikapmu yang seenaknya sendiri ”

Aku menatap wanita bertubuh subur ini dengan tatapan tajam.

” Apa maksudnya ? aku hanya telat 3 menit !! ” teriakku kesal.

” Kali ini kamu telat hanya 3 menit Andre, tapi dia sudah  menunggu 3 tahun, didetik terakhir saat kamu melamarnya dan memutuskan  bertunangan hari ini. Sepertinya sahabat kita itu berubah pikiran ” ucap Sandra sembari menatapku dengan pandangan iba.

Mendadak badanku lemas, bagaimana bisa Elisa bertindak begitu konyol. Apa dia tidak berfikir reputasi kami di mata para klien? Bagaimana bisa aku mengatur semua urusan dan bisnis ini tanpa kecakapan dan kepintarannya. Siapa yang akan membantuku membesarkan agency ini ? aku sudah kehilangan partnerku hari ini. Partner ?? mendadak aku bingung dengan suara hatiku sendiri.

*******

Sebuah sedan berwarna hitam perlahan memasuki rest area KM 19 , lalu parkir di bawah pohon palem yang menghadap  lalu lalang jalanan didalam tol.

” Aku memilihmu Andra,… aku sadar bahwa pria sepertimulah yang aku inginkan ” ucap Elisa sambil menatap pria tampan di hadapannya.

” Tentu saja, jika selama ini aku selalu telat dalam segala hal di  banding Andre. Kali ini dia yang telat. Aku mencintaimu… ” bisiknya sambil perlahan mencondongkan wajahnya ke arah Elisa.

# 387 word

Advertisements
Next Post
Leave a comment

29 Comments

  1. hmmm…saya paham ceritanya mak…idenya oke. btw, Elisa apa Eliza?

    Reply
  2. iseng nanya, kembarkah? namanya andre & andra? 😀

    Reply
  3. hana sugiharti

     /  February 5, 2013

    cerita ok, cuma mungkin ada beberapa yang harus miring , bener ga ya ?? hehe

    Reply
    • Maksudnya miring itu gimana ya mak ? 😀

      Reply
      • diah indri

         /  February 5, 2013

        ikut komen dikit mungkin yg dimaksud mbak hana bahasa asingnya
        saya juga sering kelupaan X_X

        benar-benar waktu adalah pedang ya mbak di cerita ini bukan uang lagi yang jadi pedangnya

  4. betapa berharganya waktu.. ati-ati….jangan telat lagi…. nyesel kan,, Ndre?
    😀

    Reply
    • Mak Diah : hihihiii, selalu ada batas dari waktu. gitu ya mak 😉

      Mak Diah Indri : Oh gitu, oke…maksdnya kalo ada bahasa asingnya di bingin miring ya penulisannya mak? mksh tmbhn ilmunya mak 🙂

      Reply
  5. twin rivalry hohohoho… lebih parah daripada sibling rivalry wkwkwkwk keren mak idenya 😀

    Reply
  6. Idenya bagus teh..menurutku pas ini teh 😉

    Reply
  7. Ih, kereeeen deh idenya. Jujur pas pertama baca, nggak ngerti jalan ceritanya. pas baca lagi lebih khusuk, baru ngeh kalo ada dua karakter Andre dan Andra. hahaha… *dasar lemot* 😛

    Reply
  8. wow, ternyata kembar ya si andra dan andre itu.. ide ceritanya oke bangeeet.. tapi kasian si andre, disalib ama kembarannya sendiri.. hiks hiks hiks.. ini mah elisanya yg labil, ah jadi cewek kok labil sih :p
    btw, mak, ada bbrp kata yg seharusnya ditulis kapital setelah kalimat sebelumnya berakhir tapi dikau nulisnya huruf kecil. tulung baca lagi yak :))

    Reply
    • Si Andre nya lelet gumelet, belum lg ternyata perasaannya pada Elisa memang tidak terlalu mendalam. Labil deh tuh Elisa xixixiii….
      Iya mak, aku akan baca ulang dan koreksi lagi. akhirnya dapet kritikan mak Isitadzah…trima kasih ya mak 🙂

      Reply
  9. Baca cerita ini kayanya….. hahaah, au ah. Input : private room, cozy dll yg berbau2 englis itu ditulis miring mak, berdasarkan penerawanganku dr tulisan2 penulis keren (*halagh)

    Reply
    • hahaaa,..ini koment paling gak jelas di tulisan ini !
      tapi inputnya diterima dgn bahagia :))
      maacih ya makpon…*cipokpokpok*

      Reply
  10. Terima kasih Ra,…untuk bintang2 yg slalu kau berikan dgn murah hati di blogku,…. *kiss* 🙂

    Reply
  11. Nggak nyangka deh malah si Andra yg dapet ceweknya, makanya nggak boleh telatan ya mak .. 😀

    Reply
    • wkwkwkkk,…..tp Andrenya sendiri kayanya gak cinta bgt sih ya. Dia membutuhkan pacarnya itu untuk membantu kerjaan kantornya kayanya *_* #membiaskan kesan bersalah sm ceweknya :))

      Reply
  12. Gara2 telat yaa, merubah segalanya..tapi tetep ada hikmahnya ya Mbak, yaitu belum jodoh hehehe..

    Reply
  13. andre sama andra sodaraan g sih? hihi

    Reply
  14. Mira Aqila

     /  February 11, 2013

    Wakakkaka aku harus baca berulang kali baru paham mak… #duhhhh lelet bener nih otakku…

    hihihihi cinta segi 3 kan??? keren idenya (jempolll)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: