Temukan cintamu

Jatuh cinta pada orang yang sama berkali-kali,terus menerus…sungguh seperti kisah telenovela atau sinetron yang ditayangkan stasiun swasta kita,pun seperti kisah yang aku baca disebuah blog sahabatku.

Mungkinkah sejauh apapun jalan yg tertempuh,jatuh cinta berkali-kali tapi tak kunjung mampu menghapus sebuah nama yg terlanjur tersimpan dipalung hati. jatuh cinta berulang kali meski tak sepenuh hati,tetap menyimpan sebuah ruang yang hanya tertuliskan satu nama. entah kebodohan atau itulah cinta yang sesungguhnya.

Jarak yang tak pernah terjembatani, kisah yg tak pernah mempertemukan mereka dalam jalan yg sama,dan waktu yang tak pernah berdamai entah mengapa tak cukup menghapus setitik pesona yang pernah begitu alami keluar dengan tanpa alasan. ketika mata mereka beradu pandang disebuah angkutan kota,dan berinteraksi sekedarnya dalam pertemanan ternyata cukup mengubah sekian tahun kehidupan nya.

Sebuah nama yang menghadirkan rindu yang tak pernah habis, debar yang tak pernah hilang meski selembut halimun berkelebat dalam ingatan,dan apapun yang terbawa angin dalam perjalanan hidup yg mengantarnya pada secuil kenangan di masa lalu. Sanggup membuatnya duduk terdiam tanpa melakukan apapun, setiap tahun membisikan kalimat selamat ulang tahun meski tak pernah tersampaikan.

Apa yang membuat dia begitu erat menggenggam kenangan,bahkan mungkin sosok pemilik tatapan matahari itu tak pernah menyadarinya ! sosok yang sangat biasa untuk seseorang yg istimewa sepertimu,setidaknya itulah yang mereka ucapkan ketika menyadari kebodohanmu dari menyimpan kenangan.

Bukankah kau takkan pernah mampu berlari dan mengejar sekian ketertinggalanmu jika kau terus menerus menoleh lewat kaca spionmu ?
Gunakan ketika kesakitan untuk bertahan,bukan terus menerus menatapnya hingga kau tak kunjung sampai pada akhir perjalanan jiwamu. Tidakkah lelah….tidakkah sepi,mencari aroma cinta yang sama pada setiap hati yang mencoba menyentuhmu ? lalu menyadari rasa itu takkan pernah sama dan terulang.

Tuhan selalu tahu setiap kekuatan yang dimiliki mahluk ciptaanNya,DIA maha tahu apa yang paling dibutuhkan setiap umatNya. Terkadang apa yang kita butuhkan bukanlah apa yang kita inginkan,kita tidak menyadarinya sejak awal tapi Tuhan maha tahu.

Aku mencari pelajaran dari kesakitanmu menunggu,aku mencoba memahami dari menahan rindu pada sesuatu bahkan ketika secuil bayangannya pun tiada. Mungkinkah ini hanya rasa ego karena mencintainya tapi tak mampu mendapatkannya. Mungkinkah ini cinta ? sedang cinta butuh keberadaan, butuh menjadi sesuatu,butuh approval,butuh di sirami dengan adanya dia dan kamu dalam jalan yang sama,dalam perjalanan yang sama.

mungkinkah cinta sanggup bertahan ditengah keringnya ladang tandus,tanpa melihat seberapa besar cinta dijaga dan ditumbuhkan. mungkinkah cinta cukup dirasa tanpa bisa meskipun sekedar menatap bening matanya, hangat jemarinya.

Entah,…..

Aku rasa, aku sama naifnya denganmu… cinta tidak harus memiliki hanya ucapan mereka yang tidak memiliki kekuatan untuk mendapatkan cinta yg mereka inginkan. kadang kala tidak memiliki kekuatan tidak sama dengan tidak adanya kesempatan.

kamu masih memiliki kekuatan untuk mendapatkan,berbeda dengan tidak adanya kesempatan bukan ?
temukan cinta yang paling kau inginkan sebelum kau kehilangan kesempatan.

* berbagi dengan sahabat terkadang menghadirkan inspirasi… ini untukmu yang sedang mencari cinta.

Advertisements
Next Post
Leave a comment

5 Comments

  1. Cinta adalah milik masa depan, bukan di masa lalu..:) apa kabar mbakku..? šŸ˜€

    Reply
  2. pur1tara

     /  March 1, 2011

    suka tulisan ini

    Reply
  3. Moi_jolie

     /  October 10, 2011

    hmm..kereeen niy… jadi terinspirasi sangat setelah baca tulisan ini.
    karena kmrn2 aku mengalaminya.. šŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: