SeNjA


Kini tlah melemah nyanyian samudera,
senandung para nelayan menghilang perlahan.
pun bisikan khayalku kini terdiam.
Tak ada simphony atau nyanyian bidadari.
tak juga nyanyian sang kala ketika langit menyenja….

Selimutilah tubuh rapuhku dengan keteguhan sang matahari.
Jangan biarkan dadaku terisi dengan keluhan dan serapahku,
Jika ini hukuman,lepaskan segala rasaku…
biarkan ku tak lagi merasa,
kuingin menjadi mau mu,
tanpa meneteskan air mata.

Aku tak kuasa,….sungguh !
ketika perlahan api cinta padam disudut-sudutnya.
impian… menjadi lukisan asap membumbung diangkasa,lenyap.
kau berdiri pada batas yang kian tegas.
Lukamu menganga,
nyeriku tersiksa….
Kita berdiri pada ruang kokoh tak tergoyahkan.
berdiri menggenggam tanya,dan luka-luka di masa lampau.
kau memakai topeng,kearifan dan bertahan.
sekali waktu….nyatamu terungkapkan,
dalam diam,tangisku tak terbendungkan

Teduhkan hatiku,….ya Penguasa Hati
seperti teduhnya embun di pagi yg menyejukan,
meski cahayamu membakar,
biarkan aku dengan sungai-sungai yg mengalirkan.
“lukislah senyuman dibibirmu,…. ! apa kata mereka tentangku jika kau bermuram”
ucapmu di malam yang kelu.
Kau benar,…. apa kah kau punya kenangan ?
yang akan menghangatkan sel-sel otakmu,
adakah kelembutan…? yang melemahkan jiwa-jiwa terluka.
sekedar sapa dan tanyamu tentang aku ? yang kau ikat aku pada takdirmu.
ketika nyeri dan lebam tubuhku,
ketika diam dan sakitku.
Kini jangan berkeluh,ketika terbiasaku pada sepi nan membekukan.

*langsung jatuh cinta saat melihat foto ini,
foto karya mas agoes, ini sangat
indah…sesosok wanita,berdiri dibibir pantai.
memandang lembayung yg menyenja.
Maaf kalo tulisanku tak mewakili keindahan image mu,
tapi,dimataku….image ini sendu.
makasih ya mas agoes ^_^

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

69 Comments

  1. mengamankan yang pertama dulu

    Reply
  2. Semoga sang penguasa hati mendengar semuanya.

    Reply
  3. * Dia…..ketika memandang foto karya mas agoes,indah…sesosok wanita,berdiri dibibir pantai.memandang lembayung yg menyenja.Narsiiis.. ! bilang aja memuji diri.. hehehe

    Reply
  4. * Dia…..ketika memandang foto karya mas agoes,indah…sesosok wanita,berdiri dibibir pantai.memandang lembayung yg menyenja.Narsiiis.. ! bilang aja memuji diri.. hehehe

    Reply
  5. yang ada didirimu sama seperti yang juga kumiliki, hanya saja itu menjadi kiasan yg berbeda…ketika langit tak lagi menampakkan jingganya diwaktu senja,,mungkin kita beridiri dipandangan matahari yang berbeda, dan mungkin kita dalam keteduhannya berdiri terpaku dibawah langit yang berbeda, namun kita berpijak dibumi yang sama,bahkan ketika langit tak juga mendengar percakapan hati kita,bumi selalu membuka lebar perjalanan untuk kita,tetaplah percaya jingga itu ada,hanya saja ia keindahan yg menampakkan dirinya hanya dalam waktu yg begitu singkat, namun ia menjadi keindahan yang selalu tersimpan antara dua waktu,,salam hangat langituntuk senjaku..:)

    Reply
  6. setiawan: terima kasih mas ^^The michi: Uups….. !!!memuji diri sendiri ?? maksudnya apa alang,aku justru memuji hasil karya mas agoes,salah satu bloger yg mengijinkan fotonya menjadi image tulisanku ini.

    Reply
  7. Hdsence: langitku….langit senja ^^benar,waktu yg terlalu singkat,dan langit tak selalu sama.tapi tidak langit senjaku,…selalu menjadi sahabat blogerku yg selalu setia,dengan komentar2nya yg selalu menyejukan hati ^^terima kasih,..membuatku merasa lebih baik setelah membaca komentarmu.salam hangat,senja….

    Reply
  8. jangan dengarkan kata" mas alang mba, karna dalam sajak mba gag di tulis masalah ilalang…kiding lang, jangan marah yan buat mba senja tulisan nya bagus banget.. like this pak tani suka banget…

    Reply
  9. langit kan gimana suasana hati, irma…

    Reply
  10. andai aku yang berdiri disana…apakah aku juga bisa menuliskan kata kata seindah ini, met malem mba senja, maaf baru mampir hehe

    Reply
  11. Jadi penasaran ama ce di foto itu, hwehehe, btw karya yang indah, tapi aku g bisa buat, xixixixi

    Reply
  12. pak tani: terima kasih pak tani…tidak apa2,smua org berhak memberikan komentarnya kok pak ^^rawins: begitukah…?inuel: indah sekali ya imagenya inuel…aku juga suka bgt,smg mas agoes memaklumi jika tulisanku gak mewakili keindahan imagenya….mksh inuel…

    Reply
  13. R24COM : terima kasih kunjungan dan komentranya sobat ^^

    Reply
  14. membaca tulisan senja ditambah dengan melihat gambar tersebut kenapa jadi ingin menangis yach…..Lebay.com nich

    Reply
  15. met malam mb Irma…semoga sehat selalu

    Reply
  16. wedew, kenapa mbak? sendu puisinya…

    Reply
  17. puisi yg daleeeem. menurtku, puisinya udah mewakili imagenya πŸ™‚ sama2 indah dan misterius

    Reply
  18. indah, piihan kata-kata yang menarik, rangkaiannya membentuk simpul makna yang padat rasadan saya menjadi salah satu pengagumnya

    Reply
  19. semangat yah Irma..gimana blognya jadi gak di pasangi pageview? mungkin di ganti themes sekalian

    Reply
  20. pagi yang mendung.. untuk karya tentang senja…. pagi ka!… ^_^

    Reply
  21. dari sebuah gambar bisa jadi sederet-deret puisi kaya gini.. hebat amat Senja.. πŸ™‚

    Reply
  22. Mbak.., puisinya sendu…Semoga yang nulis masih punya banyak semangat dan senyuman ya…?

    Reply
  23. ikut mengaminidan fotonya kereeeeeen ^^

    Reply
  24. Fotonya bagus sekali… aku suka dg pemandangan senjanya…Siapakah wanita yg difoto mas agus itu mbak..?

    Reply
  25. Kata yang indah…puisi yang mendalam..Siang adekku..sudah makan kah?

    Reply
  26. De….kucoba eja sati persatumirip putriku baca pelahan kalimat yang dia mampuBaca posting'anmu, akan lahir satu posting baru di 'catatan akhirku'pada saat akhir posting mu, aku hanya bertanya kenapa warna ini yang kalian pilih ? itu saja

    Reply
  27. subhanallah.. cantik bangeeet gambarnyaaa.. sukaaaaaaa… :Dkeren

    Reply
  28. haluu mbak senja..senja slalu deh mbak senja ni πŸ˜€

    Reply
  29. mampir mbak, jalan2 siang2puisi yang bagus πŸ™‚

    Reply
  30. aslm wr wbenakny difotoin hehehe :)ign mperkenalkn sik clothing dsini dlm rangka mnyambut lebaran ad koleksi tbaru 2010 :)bajuqueen.blogspot.commksih

    Reply
  31. Akhrnya comentarku menimbulkan tanda tanya.. Hehehe.. Ngga usah di pikirin ma,, alang cuma becanda..!

    Reply
  32. Salam Mba…lama ya tak jumpa, hehehehAduh, tragis sekali sih Mba…mudah-an itu hanya hiperbol ya Mba…Amiin Ya Allah Ya Rabbal Alamiin…

    Reply
  33. Jangan terlalu lama dalam sepi nan membekukan, nanti mentari segan meronai senyum diwajahmu.

    Reply
  34. salam alaikum,gimaa kabar mbak senja???kunjungi blog teman mbak,kasih dukungan di http://www.pomosdapers.blogspot.com juga http://www.pomosdatime.blogspot.com

    Reply
  35. senja….hm…nuansa sendu itu….aku terpukau…

    Reply
  36. senja yang indah… selamat pagi juga mbak…

    Reply
  37. Selamat pagi ka!…. ^^

    Reply
  38. Kau mengingatkan ku padaaa, masa laluku, he he he Pict yang indah, juga sebuah tulisan yang mewakilkan hati…. Kembali berkunjung ~ salam

    Reply
  39. slalu ada puisi indah disini..ditambah foto yang indah juga lagi.. keren banget dehhh.. πŸ˜€

    Reply
  40. akhirnya sobatku menulis lg,hmmm, knp ya, tiap baca puisi2mu, trasa ada yg bergetar gitu, kata2mu itu bikin aku teringat akan sesuatu..membuat sentakan di hati lalu akhirnya terbuai dgn puisimu..kalo aku punya jempol 100, ku acungkan smua utk karya tulisanmu sobat.Senja terkadang penuh misteri, terkadang juga pnh rasa sendu…Apa itu alasanmu memilih nama Senja??Inikah sosokmu dlm puisi??Hmmm….

    Reply
  41. Indah Sekali Puisimu Mba, Ku suka dan sangat mewakili Foto itu. Thanks Yah Sudah Di Jadikan Visual Puisimu. Sorry agak lambat merespon, sulit mendapatkan akses internet. Baru saja sampe dari Kampung.

    Reply
  42. Indah sekali " senja " … mudah – mudahan " senja " itu bisa menghentikan galau nya rasamu " senja "

    Reply
  43. wah hebat mas agoes, modelnya siapa tuh

    Reply
  44. senjatemaramkuning merahorenindahsyahdu

    Reply
  45. Keindahan Sang Senja Indah, seindahan hujan embun yang turun di pagi buta… Sang Senja yg punya blog ini juga indaha.. πŸ™‚

    Reply
  46. @Rizky2009: Hm…..Pertanyaanya Sederhana, Tapi Membingungkanku untuk menjawabnya. Kronologi pembuatan foto ini adalah, ketika suatu sore sedang suntuk dengan rutinitas, dengan sepeda dan kamera saya melangkah ke bibir pantai Ujong Blang – Lhokseumawe. Jelang, senja saya melihat perempuan Aceh yang berdiri persis di bibir pantai. Ntah siapa dia dan berasal dari mana. Saat yang bersamaan saya meelihat goresan detail awan yang sangat indah dengan dukungan lighting yang sempurna. Dan tanpa sepengetahuan dia, saya memotretnya. Dan Alhasil, yang seperti ini jadinya. Oleh karenanya, Foto ini saya beri Judul "She".

    Reply
  47. selalu ada kisah tersendiri dan nuansa yang mengandung romansa, mungkin pandangan seseorang terhadap moment saat senja berbeda, namun senja selalu membawaku seakan kembali ke masa lalu saat hatiku masih menyimpan segala keindahan saat senja, tapi sekarang senja hanya mengantarkan bulir-bulir air mata, aduh lebay ya mbak

    Reply
  48. photonya bnr2 wewakilkan apa yg ditulis, maaf ya non… baru smpat bw, ni baru balik dr hiatus

    Reply
  49. met pagi mbak senja…moga pagi ini penuh keceriaan ya mbak..

    Reply
  50. image dan puisi yang sama indahnya…

    Reply
  51. selamat pagi ka senja!… ^_^

    Reply
  52. pagi….wah, sedih nih puisinya. gambarnya bagus banget.

    Reply
  53. sekedar bertegur sapa dulu mbak senja…lama nggak kesini..kali ini…

    Reply
  54. nice indfo

    Reply
  55. datang berkunjung mbak… untuk menikmati senja yang begitu indah…

    Reply
  56. Semoga 'senja' kita nanti indah. Seindah 'fajar' yang mengantarkan kita pada siang.. Salam. Puisinya indah.. πŸ™‚

    Reply
  57. sulit pastinya bikin foto kayak git mbak,,

    Reply
  58. Knapa mbak irma???Potonya kereeeen…

    Reply
  59. Tulisan mbak Irma bagus dan menyentuh bangetitulah tentang Senjadan cerminan tentang senjanan cantik dan elok

    Reply
  60. selamat pagi ka,,apa kabar? ^_^

    Reply
  61. duh mbak pengin nangis baca komentarnya mbak irma.. ah iya memang begitu… turut berdo'a semoga akan muncul banyak kebahagiaan bagi mbak irma…. keep smile yah mbak :)I found him… but a big question. is he THE ONE?

    Reply
  62. ini foto di lhokseumawe ya?keren bangett

    Reply
  63. Apakah sepinya sudah cair mb :Pmet sore mb senja πŸ™‚

    Reply
  64. malam mbaktadi pagi gk sempat BWabis kerja malam mulujadi kali ini aby mampirnya malamhehe

    Reply
  65. balik lagi mbakada tag buak mbak, liat aja diblogkusemoga mbak sudi menerimanyaselamat malam mbak, selamat beristirahat

    Reply
  66. mbak senja masih berpuisi nih?apa kabar mbakkkk??

    Reply
  67. pagi dek, wah aku suka fotonya,..boleh aku ambil y

    Reply
  68. selamat siang ka… ^^

    Reply
  69. ketika cinta mulai padam di sudut2nya…gua yakin masih ada tersisa nyala cinta yang bersinar di sudut yang lain, untuk dikau my dear πŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: