Sesaat lagi,……



Sesaat lagi kau akan mengetahui perbedaan yang halus antara bergandengan tangan dan merantai jiwa.

Dan kau akan mengetahui bahwa cinta bukan berarti sandaran dan teman bukan berarti rasa aman,

Dan kau akan mulai mengetahui bahwa ciuman bukanlah kontrak dan hadiah bukanlah janji,

Dan kau akan mulai menerima kekalahan dengan kepala tegak dan mata terbuka,dengan kebesaran hati seorang dewasa,bukan dengan kemurungan anak-anak,

Dan kau akan belajar membangun jalanmu hari ini karena jalan esok terlalu tak pasti untuk rencana.

Sesaat lagi kau akan mengetahui bahwa sinar matahari bisa membakar kalau kau menerimanya terlalu banyak,

Karena itu tanamilah kebunmu sendiri dan hiasilah jiwamu sendiri,daripada menunggu seseorang memberimu bunga,

Dan kau akan tahu bahwa kau sungguh-sungguh dapat memikul beban….

Bahwa kau benar-benar kuat,
Dan kau benar-benar berharga….

# Catatan untuk senja sendiri,….. ^^


Di bangku kayu di bawah pohon yang daunnya berserakan ditiup angin…..Secarik kertas dan sebuah pena,kau dan aku*

Advertisements
Next Post
Leave a comment

80 Comments

  1. setiap katamuaq setujubuanget!

    Reply
  2. wiedesignarch: terima kasih mba ^^

    Reply
  3. rangkaian kata yang indah dear ^^

    Reply
  4. hore hore horepertamaxhore hore horegak sia2 bkin blogroljd tau yg lg rajin post!Okehto the topicaq suka bgettiap kata yg tertulisversi dewasadari cinta dan dicintaaq ga suka lgistilah cintayg dipandangsebatas memberi dan menerimakarena toh itusangat tak hakikidan ada unsur neracaadil dan tidak adil disanapadahalcinta bukan melulu soal adilaq pun ngerasabyk yg kurang,kalo cm pgen adilhm…Kebesaran hatimengalah demi damaidan kelapangan memaafkanadalah cintayg paling dicaritp bukan dari seseorg yg lainmelainkan dari diri sndiri

    Reply
  5. kuyakin senja kuat, senja memiliki hati yang tegar bagai karang dilautan…nice senja,,,bukan hanya untukmu tp untukku..langit,Hmmsalam senja…

    Reply
  6. Untaian Sebuah kata yang menghasilkan Karya yang luar biasa… Truskan Bakat ini 🙂

    Reply
  7. inge: terima kasih cantik ^^Wiedesignarch: hemmm,..komentarmu sellau indah mba ^_*benar,..cinta yang dewasa yg tidak soal memberi dan menerima. tapi sdg belajar cinta yg berbesar hati dan menerima dengan lega ^^benar,..krn yg paling sulit adalah berdamai dgn hati sendiri….thanks my dear friend ^^Hdsence: hemm,…kalo bgt catatan ini untukmu jg langit ^^belajarlah berdamai dgn hati,…tidak mudah tp langit pasti bisa *_*trima ksh slalu ada untuk senja….di duniaku ini 🙂

    Reply
  8. Laksamana embun: trima kasih embun ^^

    Reply
  9. Wow..Neng Senja tambah sip pokoknya!Sorry, kidding mbak. Kan Mbak Irma gak nolak dipanggil Neng? hihi. Kaburrrrbeneran, mbak. kali ini diksi yang mbak pilih sunguh cermat dan memukau! Saya sempat syakau berkali-kali! Ah….

    Reply
  10. Dan aku yakin senja pasti akan benar2 kuat … Tulisan yang sangat indah senja ..

    Reply
  11. selalu suka dengan tulisan mba irma…

    Reply
  12. Yang aku tahu, segala sesuatu itu jika terlalu banyak pasti akan merugikan… 😀

    Reply
  13. Yups… tak semua orang mampu menerima kekalahan dg lapang dada mbak..

    Reply
  14. selamat sore mbak irma….^_^

    Reply
  15. wah wah… bagus bgt..ku cuma bisa bilangmantap.

    Reply
  16. bahaudin amyasi: iya,…di rumah aku juga di panggil neg hehe :Ptrima ksh baha,..tulisanmu hari ini jg luar biasa ^^Mpey: i hope,… terima kasih mba ku :)isti: terima kasih mba isti ^^catatan kecilku: benar mba,..aku setuju :)the others: tidak mudah mba,…sangat tdk mudah ^^Riesta: selamat malam riesta…Nadja tirta: terima kasih nadja ^^

    Reply
  17. Selamat malam sobatku…..kata2 yang indah dan penuh makna…..

    Reply
  18. kata – katanya sangat kuat.. mungkin saya harus mencoba : dibawah pohon yang daunnya berserakan 🙂

    Reply
  19. cinta selalu tak habis di bahas biar dalam keadaan dan situasi apapuncinta tetaplah sebuah kata bercampur rasa dan mengayakan jiwa.*kembali merasa ada yang sesuatu yang terjadi, tapi win gak mau memutuskan sendiri*

    Reply
  20. udah lama ni gak mampir disini he he he he

    Reply
  21. ciamik mbak… Alangkah indahnya hidup ini apabila kita bisa berguna bagi satu sama lain.

    Reply
  22. jadi pada intinya saya gak bergantung pada tali takdir? sebab saya adalah pemanjat tebing bersih dlm novel bilangan fu.

    Reply
  23. wah, menanamkan kepercayaan diri, ayo senja, kamu bisa!!!gambarnya keren…

    Reply
  24. bagus…aku suka kata-katannya…

    Reply
  25. kata" yang sejuk…seneng banget bacanya….

    Reply
  26. Yudi: terima kasih sahabat ^^Scangkir teh dan sekerat roti: yup,..coba saja,ditemani seseorang yg berarti tentu saja :Dbintang: benar,..apapun bentuk,kisah,dan endingnya…cinta selalu memperkaya jiwa kita bkn?*hemm,…mba wina selalu mampu membaca soul dr tulisan2ku ^^Tukiran: mksh sdh mampir ya :)anggi zahriyan: benar,..alnagkah indahnya,mksh ya anggi ^^Antonninilez: menghirup hawa dunia ini sdh membuatmu menjadi beruntung sobat :)siroel: benar sekali roel…^_^tfd: terima kasih ya…:)pak tani dan sang sapi: terima kasih sahabatku ^^

    Reply
  27. setuju kak…gud posting !!!

    Reply
  28. Gambarnya keren. 🙂

    Reply
  29. ilham: terima kasih ilham ^_*-GeK-: makasih gek,…^^

    Reply
  30. cinta adalah menerima! huh……aku belajar mencintai secara dewasa Ups…..sorry baru sempat mampir!

    Reply
  31. salam kenal. kunjungan pertama …

    Reply
  32. Duniaira: cinta adalah menerima,kenyataannya cinta selalu egois ya mba….Joe: salam kenal jg,thanks joe…

    Reply
  33. lagi2 cinta…duh, jadi meringis nih

    Reply
  34. senja,…….Aku mengenalmu Lewat tulisan2mu,Terlihat riang tapi penyendiri.Terlihat ceria tapi tak banyak bicara…. Mengapa menarik diri,jika harimu sunyi ??

    Reply
  35. keren mbak..postingan mbak selalu bagus..aku suka banget.. 😀

    Reply
  36. Sesaat lagi kau akan mengetahui bahwa sinar matahari bisa membakar kalau kau menerimanya terlalu banyak,sama seperti anggur, memabukkan jika terlalu banyak…dan juga seperti api waktu berdiang, menghangatkan dikala agak jauh, dan membakar jika sudah terlalu dekat… 😉

    Reply
  37. Sang cerpenis bercerita: iya,..apalagi seperti mba fanny yg sdg dilanda cinta hehe :pAnonim: hemmm,….hemmm…..No comment ^^Tips trik bloging: terima kasih ^^bandit perantau: benar,…ini hanya tulisan untuk memotivasi diri aku sendiri :)terima kash…koemntrnya benar sekali ^^

    Reply
  38. Bagus uy..ajarin dunk mba..

    Reply
  39. Girant_31: trima kasih girant ^_*

    Reply
  40. "Dan kau akan mulai menerima kekalahan dengan kepala tegak dan mata terbuka,dengan kebesaran hati seorang dewasa,bukan dengan kemurungan anak-anak"jempol banget deh…^_^

    Reply
  41. aku ikut ambilin daunnya, kasian kalo kotor lama lama hahaha, indahnyaaaaaaaa ^_^

    Reply
  42. aku ikut ambilin daunnya, kasian kalo kotor lama lama hahaha, indahnyaaaaaaaa ^_^

    Reply
  43. ampe lupa ni..tukeran link ya…manggilnya apa ni..mbak atau adek..he he udah ada di bloglist blog saya…biar tau artikel terbaru dari sini he he he disidebar kanan…makasih mbak he he he mbak aja…

    Reply
  44. sesaat lagi, tentang beberapa hal di atas, apakah harus menunggu terlalu lama? setidaknya untukku merasakannya. sesaat lagi, aku tak sabar membuktikannya.

    Reply
  45. gambarnya pas. bikin puisi makin kuat.

    Reply
  46. irma_dee: benar mba,meski itu tidak mudah…mksh sdh berkunjung ya ^^Nyun's: hahaha,..sekalian di sapu ya nuel :DTukiran: terima ksh sebelumnya mas,sdh memasang link blog saya,iya ..apa aja blh,irma,senja atau mba jg blh ^^linkmu akan kupasang jg :)menjadi kosong: karena ini tidak mudah ^^Tukang colong: terima kasih shbt ^^

    Reply
  47. bisa jadi nasehat ni buat akumakasih mbak senja….

    Reply
  48. Saya percaya kau kuat, dan kau patut dibanggakan. Tulisan indah SeNja. Selamat pagi sobat

    Reply
  49. Aby umy: sama2 aby,mksh juga sdh membaca ^^Newsoul: terima kasih mba,..dan selamat pagi jg mba ^^

    Reply
  50. Sangat indah seindah senja yang cerah di sore hari……

    Reply
  51. Dhie Aza: selamat pagi A,….terima kasih ^^

    Reply
  52. CIYEEEEEEEEEEEE.HEHHEHHEEHHEHHHEH

    Reply
  53. Setiap gw baca puisi2 Mba Irma pasti gw langsung termenung. Mencobai memaknai setiap rangkaian kata indahnya :-)Terus berkaya yah Say

    Reply
  54. salam..saya terbuai2 membaca tulisan senja…hebat..

    Reply
  55. kereeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnn

    Reply
  56. Puisinya bagus banget Mbak. dalam dan penuh arti.

    Reply
  57. Indah dan bermaknayang saya tangkap, memberi lebih baik dari menerima ya…

    Reply
  58. salute dan sukses dengan puisi2 indahnya mbak,tak rugi saya masukkan pada sidebar link puisi saya… heheheh

    Reply
  59. berkunjung lagi nih..:)

    Reply
  60. kunjungan sore..rangkaian kata yang indah dan penuh makna,aku suka semangatmu,

    Reply
  61. akhirnya bisa mampir..senangnya..heheapa kabar mb Irma..

    Reply
  62. pa kabar senja?????met sore aja ya

    Reply
  63. beban akan tetap dipikulitulah hiduphadapi dengan ikhlas

    Reply
  64. Disitulah Manusia di Uji, Disitulah manusia Belajar.. Disitulah Manusia akan mengerti suatu hal..Malam Kak.. 🙂

    Reply
  65. SAYA KUAAATTT

    Reply
  66. ketika lidah tak mampu berkatajemari bisa mewakili rasamungkin itu yang menyebabkan saya sedikit (gak banyak) bisa merasa ada sesuatu yang tersirat dalam tiap bait kata mbak senja.apapun itu yang pasti semoga yang terbaik yang Allah tunjukkan buat mbak. amin ^^

    Reply
  67. catatan cahaya: makasih mba ^^Zulfadhli's: iya mba,makasih ya untuk kmtrnya ^^sekamar rindu: ^_^ terima kasih sobatady: thank you :)Anak rantau: makasih ya…buwel: iya,dan motivasi untuk melewati masa sulit dgn tetap tegar :)achen: terima kasih achen ^^tukang colong: terima kasih sahabat ^^Naila: selamat malam mba,..mksh ya..semoga tetap smngt ya mba !sigit: mksh sdh mampir…alhmdulilah baik.Adytiablogosphere: alo adit,..kabar ku baik ^^attayaya: benar bang…semoga amien…Laksamana embun: benar dek,makasih ya ^^anyindia: yup,saya tahu kamu kuat ^_*bintang: benar mba,…terima kasih untuk suportnya selalu ^^

    Reply
  68. wew…very nice sastranya sist…masngstabh..slam knal y… 🙂

    Reply
  69. sugesti diri yang indah, Senja …tetaplah hiasa jiwamu dengan bunga, agar selalu tampak indah dan berseri

    Reply
  70. odonk's: trima kasih…salam kenal jg y ^^annie: selamat pai mbaku,…iya,mencoba mensugesti diri sendiri spy tetap bisa melangkah dgn baik ^^

    Reply
  71. bagus sekali mbak senja,,,apa kabar mbak,,???

    Reply
  72. hmm…ak suka..puisinya mb..mengalir..

    Reply
  73. menyentuh sekali,, senangnya bermain kesini,, :)aku suka gambarnya juga,,,kunjungi aq yaaa..-shinta

    Reply
  74. good phrase

    Reply
  75. puisinya kerenn..menyemangati diri sendiri agar bisa menjadi lebih kuat lagi ya mbak… :Dmet siang mbakk….

    Reply
  76. mantap kata2nya

    Reply
  77. Dees: trima kasih dees,…alhmdulilah baik ^^Faiza: trima kasih ya :)Kristiyana shinta: terima kasih,…salam kenal ya mba ^_*amiboyz: thanks ya ^^sang cerpenis bercerita: thanks mba…ieyaz: benar sekali ieyaz…mencoba ^^mksh ya…Dedi: thanks ya 🙂

    Reply
  78. Numpang mampir dek. Aq kngeen bnget ma puisimu. Puisi mu seperti magnet. Mempesona membuatku rindu ntuk menikmatinya lagi.Salam peace 🙂

    Reply
  79. gaelby: senangnya dirimu berkunjung ^_^terima kasih ya….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: