" Elegi sebuah hati "

Aku bersandar pada pembatas kenyataan dan impian,
bukankah kau mencintaiku tanpa syarat?
pun ketika batas siang dan malam begitu tak berjarak,
meski kita tak terjembatani,
kau bertahan pada sesuatu yg erat kau genggam.

Apa yang membuat matamu teguh menatapku,
hingga pedang tajam mencabik dan kau tetap disini,
merobek kesadaran dan keikhlasanmu,
aku tak lebih dari sepotong waktu,
menjelma sekejap lalu lenyap.

Kita takkan berjalan disepanjang barisan pinus,
mencium aroma tanah dan menyentuh dedaunan.
tak mampu berlarian di pesisir pantai,
merasakan debur ombak menyentuh sela jemari kaki kita.
atau memberi terang dipekatnya malam,
memandang kerlip jenaka sang bintang
dengan bergandengan tangan…
saling menguatkan dan memberi keteduhan.
Kau terlampau mengerti,
hingga tetap berada disana,
ditempatmu sebelumnya.

Tak akan kuingkari jika kesahajaanmu,
menghancurkan keangkuhanku.
kubiarkan,…
ketika keteduhan matamu mengusikku.
ketika aku dan kamu melewati waktu.

* mencoba membuat note lagi,kali ini aku dedikasikan untuk sahabat yg tengah mencari cinta sejatinya * tesy aeriyani ^^

Emo Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Advertisements
Leave a comment

90 Comments

  1. Izin pertamaaaaaaaaaaaxxxx dulusemoga saja

    Reply
  2. sip…dah jadi yang pertamaCap jempol deh buat Irma Senja…..jago abieeezzzz klo hal puisi….saya hanya bisa sewktu-wktu saja keluar ilham untuk menciptakan sebuah puisi…kadang otak mampet klo di paksa untuk buat puisi….Tpi aneh bila lagi kangen atau sedih, gampang buat puisinya…itupun cuma bisa buat 1 puisi sederhana saja.Top abiezzzz deh buatmu untuk untaian kalimatnya…

    Reply
  3. Tak akan kuingkari jika kesahajaanmu,menghancurkan keangkuhanku.hahaha… itu salah satu fungsi teman, mengingatkan kita kalau sudah tdak dijalan yg seharusnya 😛

    Reply
  4. itulah sahabat… Menemani dalam suka maupun duka dan saling membantu.

    Reply
  5. Puisinya bagussssss bangettttt kak…..jadi kangennn ma sahabatku dehh.. 😀

    Reply
  6. Osi: horeee,..mba osi pertamaxx lg hehe ^^selamat pagi mba,uupss…gak juga mba,aku juga gitu kok moody bgt kalo soal nulis.gak seperti yg memnag penulis ya kapan aja mau bisa tertuang dgn mudah.aku…? hemmm selalu butuh mood yg baik untuk nulis,kalo lg gak bisa ya..buntu ^^ mksh y mba kmntrnya…moccha-chi: hehe,..iya,kadang kebaikan dan ketulusan mampu meruntuhkan dinding tebal keangkuhan loh ^^anggi zahriyan: benar anggi ^^selamat pagi dan terima kasih ya…

    Reply
  7. siee dudulzz: selamat pagi siee ^^mksh yaaa… kmntrnya ^^

    Reply
  8. semoga Tesy berhasil menemukan cinta sejatinyayang mencintainya tanpa syaratah, betapa indahnya

    Reply
  9. apakabar mbak Irma?Selalau, saya menemukan kata-kata yang tersusun dan terpilih apik disini. Salam buat sahabatmu

    Reply
  10. salam…prosamu tidak pernah mengecewakanku..sentiasa membajai hatiku dengan kata-kata semangat dan nasihat..Terima kasih… adikku.

    Reply
  11. Salam ziarah,Puisi yang baik.Cinta sejati – bukan boleh dicari.Ia satu anugerah.

    Reply
  12. puisinya bagus….

    Reply
  13. Telat…(Bad Signal)..Sebuah Puisi TAG yg sangat indah kakak, membantu semangat temanmu menemukan Cinta sejati nya,,,sahabat selalu ada utk sahabat,*nice POem…,Salam langitsenja 2 sahabatmu yaa kakak…Go0DLuck 4U….have A nice DAy^_*

    Reply
  14. Saya percaya bahwa waktu akan menjadi sahabat terbaik, jawaban paling jujur di sat kita sakit dan terluka….Lho? hehe..Nice posting, Mbak. Bahasanya mengalir lancar tanpa kesandung batu sama sekali. Hehe…

    Reply
  15. bagus banget mbak…wah,,,udah lama aku gak mampir ke sini…maap ya mbak…gara2 koneksi lemot…hehehehe

    Reply
  16. Wedun lah pokona mah TeOpeBeGeTe ceu….!

    Reply
  17. Kliatan banget….semoga irma emang seorang yang sangat peduli dengan sahabatnya..ngga mampir lagi nih di jendelaku ??

    Reply
  18. ya ya ya…Cinta sejatinya semoga dapat… cause we believe in it..!Hehehehe

    Reply
  19. Elsa: terima kasih mba elsa,selamat beraktifitas ya ^^annie: kabar baik mba ^^ semoga mba jg sehat selalu y,terima kasih…tulisan mba salah satu inspirasi jg loh ^^setiakasih : terima kasih kakaku ^^menulis adalah caraku untuk belajar kehidupan. tentu saja caraku bersahabat denganmu…zainal mohd jais: benar sobat ^^ mksh untuk kunjungan nya …

    Reply
  20. Bersabarlah …dengan apa yang telah tercatat buatmu.Tundukkanlah hatimu..Menangislah semahu-mahumu..sebut dan jeritlah namaNYA sehingga kamu tidak bisa menyebutnya lagi..pergilah mencari ketenangan dimana-mana saja yang kamu inginkan..tapi selepas itu..katakan pada hatimu..cukuplah..berhentilah.Benar, kamu tidak akan mampu melupakannya tapi berusahalah untuk tidak mengingat walau apapun tentangnya lagi..Perjalanan masih jauh..mulakan langkah pertamamu dan jalanilah hari2 sepimu dengan kekuatan dan ketabahan tanpa menoleh kebelakang lagi.

    Reply
  21. selalu merasa iri setiap membaca puisiya aku iri untuk bisa menulis puisitapi aku bukan dengki pada yang pandai menulis puisiaku iri karena aku ingin belajar menulis puisi

    Reply
  22. Ketika kamu dan aku melewati waktu, tambah romantissss aja. 🙂

    Reply
  23. Hm…..Sumpah, Keren Sekali Puisi ini…..Jadi iri Saya untuk bisa menciptakan sebuah Puisi bagus dan Kuat.

    Reply
  24. sebuah kata mengandung seribu makna.. sebuah kalimat mengandung sejuta perasaan.. dan sebuah Irma Senja telah menghantarkan aku ke batas penantian.. ^^

    Reply
  25. Notes yang indah. Kabar saya baik-baik saja SeNja, masih tetap memecahkan bisul di blog, hehe. Semoga mba SeNjapun baik-baik saja ya.

    Reply
  26. soal sepotong waktu…mengingatkan pada seseorang 🙂

    Reply
  27. Karena hamba masih mencari cinta sejati, anggaplah hamba layak mendapat puisi indah ini, paduka ^^

    Reply
  28. semoga sahabatmu menemukan cinta sejatinya ya senja.. 🙂

    Reply
  29. nineta: makasih mba ^^Hdsence: trima kasih dik ^^iya,seorang sahabat tempat terdekat biasanya,kadang lebih dekat dari saudara.Bahaudin amyasi: terima kasih sobat ^^iya nih kebetulan feelingnya lg dapet untuk posting Riesta emy susanti: makasih ya,..benar aku jg kmn sempet BT krn inet yg jg lemot.Hendrie K bejo: hatur nuhun kang ^^euceu deui? hihihi….Lilah: makasih mba,tentu saja aku akna mampir mba ^^Bandit pangarato: iya,cinta sejati masih ada kok didunia ini,semoga kau menemukannya sobat ^^Jalani hidup apaadanya: tlah kutundukkan hatiku sobat ^^sungguh !!Abi sabila: ayo kita sama-sama belajar sobat.Gek: sok romantis dan lebay y gek? xixixi….agoez: ayoo,mas ditunggu puisi hasil karya mu mas ^_*cumasahabat: semoga kau genapi penantianmu sahabat ^^Newsoul: alhamdulillah,aku juga baik mba ^^terima kasih komentarnya mba…anyin: seseorang yg istimewa pasti di hatimu anyin ^^Dodi mulyana: baiklah,…kusembahkan puisi ini untukmu juga,wahai si pembuat keindahan dalam frame ^^

    Reply
  30. pohonku sepi sendiri: tentu saja,semoga pohon ^^

    Reply
  31. akhirnya aku datang menikmati tulisan mu lagi snJa….sungguh aku meresapi tulisan ini, hem…aku masih cuti di kampung BW di warnet nih…oya..buku tamu ya ganti Cbox aja, td mlm aku baru ganti.

    Reply
  32. Willyo alsyah P isman: akhirnya bisa membaca komentarmu lagi sobat ^^iya,nikmati liburanmu bersama keluarga tercinta ya…soal buku tamu aku aja bingung campur BT,seandainya aja ada yg mau gantiin hihih tanpa harus buka pasword :p ( gak mau repot ya ? hihi )

    Reply
  33. Lagi-lagi …DisiniDaku disuguhiSebuah puisiYang menyentuh hati..nice poem

    Reply
  34. Puisi yang indah! mengalir begitu lembut!

    Reply
  35. "Kita takkan berjalan disepanjang barisan pinus, mencium aroma tanah dan menyentuh dedaunan"Yg ini keren banget Non… Kang Sugeng suka banget, romantis… indah… jadi kebayang masa lalu nih…

    Reply
  36. Maaf baru be rkunjung lagi teh…mencoba bangkit kembali dari keterpurukan hiatus, heheheWaaahh,,ada angin apa nih hari ini???prosanya optimistis sekali :-)Nice prose

    Reply
  37. Kabasaran soultan: terima kasih sudah membaca tulisanku pak ^^achmad edi goenawan: hemmm,selembut hati kah? terima kasih ya ^^Kang sugeng: wow,..pasti masa lalu yg indah kan kang ??insanitis37: ayo bersemangatlah sahabat ^^tulisanmu selalu ditunggu para sahabat bloger nih ^^yup,ini tentang cinta yang lebih dewasa hehe,….

    Reply
  38. woouw aku sampai tak tahu harus beri komentar apa nih …pokoknya aku harus menulis apa… hanya woouw….semoga kita bisa punya sobat seperti itu dariku untuk sang senja

    Reply
  39. Lee: hemmm,terima kasih lee ^^ini hanya coretan yang tanpa sengaja tertulis begitu saja pagi tadi.terima kasih ya lee ^^senang mengenalmu…..

    Reply
  40. Met malam sahabat. Waahh…, top buangat note km ini. Ini aku coba balas ya. Tapi aku masih belajar, jadi maklum aja kalo nggak nyambung dan terkesan di copas he.. ^_^“Elegi sebuah hati” (sebuah jawaban)Aku mencintai mu tanpa syaratitulah yang aku katakan sesuai perkataan dan perbuatan, tiada yang tersembunyikan,karena aura kehadiranmu membuat perubahan,mengalahkan keegoisan dan keangkuhan ku,ketika ketulusanmu jadi sandaran,ketika kepercayaan jadi pegangan,siang dan malam begitu tak berjarak,itulah yang erat ku genggam dan membuatku bertahan,disini, ya disini, di tempat ku berpijak saat ini,mengalir dalam urat nadi mu, di jiwamu, demikian juga aku kita bergandengan tangan….saling menguatkan dan memberi keteduhan,hingga bumi menua ditelan zamanku kan tetap bertahan

    Reply
  41. Mba senja, puitis banget yaa ampuun, kapan yaa aku bisa merangkai kata dengan indah kaya gini 😀

    Reply
  42. kebagian no 43 nih mba,,hikzpuisinya selalu "dalem" nih..

    Reply
  43. akuh juga mau dibikinin puisi dong ir…pakabar? udah sehat?

    Reply
  44. dia pemuja sejati keindahankeindahan dari parasmuq lihat dari alunan syairmuseindah itu kah..sehingga ketertegunannyamjd sebuah indikasiakan segala pesonapesona hatipesona jiwapesona segala parasakankah kesetiaan pemujamumengalahkan segala kemurnian cintasehingga terlihat menelorongterlihat tiada tembok imanyang sebenarnya sebegitu tebaltembok iman mu telah kau pasang(puisi berpenghuni)

    Reply
  45. Membuatku merenung.

    Reply
  46. Andre: selamat pagi sahabat ^^terima kasih untuk pujiannya,iya itu note yg aku buat untuk sahabatku.hemmm,….kamu ternyata jago juga buat puisi ya ^^desieria: terima kasih desi hehe,..gak juga,aku masih belajar kok ^^aan: iya nih,…tp mksh ya lbh baik terlambat dari pada tidak sama sekali kan? ^_*Quinie: iya bu,suatu saat aku buatin untuk dirimu ya ^_*alhmdullilah lebih baik ^^semutbengkok: termenung membaca tulisanmu ini * mikir mode onterima kasih sobat ^^faishal hilmi: hemmm,…aku jg ikutan termenung nih he… ^_^

    Reply
  47. hmmm..it a great puisi..aku kalo ke sini selalu nyempetin waktu buat baca beberapa puisinya..hm..keren-keren bgt tulisannyaaa

    Reply
  48. Puisi yang menyentuh hati, dan membangkitkan optimisme.Nice poem seperti biasa.Apa kabarnya mab ?

    Reply
  49. komen lg ach, hehehesemoga temennya cepat menemukan kekasih sejatinya :-)asik ya, curhatan temen bisa jd inspirasi…kreatif sekakli Mba…Semangat!

    Reply
  50. Ratna wulandari: terima kasih mba sudah berkunjung dan sudi membaca tulisan2 ku ^^salam kenal ya…..Latifah hizboel: terima kasih mba ^^alhamdulilah baik,semoga mba juga dlm keadaan baik sellau.insantis37: senangnya dikasih koment lagi,…mksh ya ^^yup,inspirasi kadang bisa dtg dari mana aja,tp terkadang juga dicari2 gak ketemu hehe ^_*

    Reply
  51. …manis sekali…,

    Reply
  52. Oh ya mba mampir yuk ketoko onlineku, kali aja ada yang suka :)http://tokoonlineislami.wordpress.com

    Reply
  53. puisinya makin ajiiibb….^_^wsslm . . .

    Reply
  54. puisi yg sangat manis.

    Reply
  55. boleh nyanyi lagunya sahabat ipang gak nih?atau kepompong ya?cocok nih buat soundtrack postinganya..mampir yadukung slam di blogger semarang kuliner

    Reply
  56. salam sejahterapuisi untuk orang yang lagi mencari cinta sejatihebat yasaya suka bait terakhirnya

    Reply
  57. persembahan indah buat seorang sahabat..puisinya bagus banget senja..like this..

    Reply
  58. Apa yang membuat matamu teguh menatapku,hingga pedang tajam mencabik dan kau tetap disini,merobek kesadaran dan keikhlasanmu,aku tak lebih dari sepotong waktu,menjelma sekejap lalu lenyap.kusuka sekali yang ini…ku jadikan status FBku ya.. pake link blognya Senja…bolehkan..(^^)

    Reply
  59. salam sejahterapuisi dengan kata-kata yang mantapsaya kagum membacanya

    Reply
  60. So sweet and v.romantic… Sangat inspiratif Senja. Aq menikmatinya kata per kata. Salam peace n good luck !http://gaelby.blogspot.com

    Reply
  61. nggak ada alasan kenapa mesti mencintai mbak. hehe…

    Reply
  62. Lama gak berkunjung sister, sori ya…Selamat terus n happy blogging ya..

    Reply
  63. met pagi sahabat. aku mampir di rumahmu. apa kabar? semoga sahabat baik-baik dan sehat selalu..seperti biasa puisi km selalu indah.. termsuk yg ini, aku menikmati setiap goresannya

    Reply
  64. weks tak pikir elegi buat nana…he..he..kayak judul pilem ama novel….

    Reply
  65. puisi yang manis, sebagai hadiah buat seorang sahabat,,dia pasti merasa terharu:Dkau teman yang baik, mbak..hehehehe

    Reply
  66. sejaaaaaa yang baik hati cantik dan tidak sombong :p…daku dtg minta dukungan nih sob…mohon bantuannya yah**temen2 blogger mohon dukungannya vote lage utk Haiti. yang kemaren ke reset tuh aduh panjang deh critanya. yang jelas sih ini tinggal 2 hari lage kompetisi berakhir. gak perlu hrs daftar utk ikutan vote. pls help vote me. cara nge vote yang bener ada petunjuknya di blog ku. atas nama kemanusiaan mohon dukungannya. makasih byk sblmnya. *Richa Rie* (pls visit : chibifest.com)

    Reply
  67. setiap berkunjung kesini selalu disuguhkan puisi indah dari seorang Irma Senja…wow….subhanallah…perpaduan kata yang oke banget…

    Reply
  68. wah, lagi-lagi tentang hati…kadang hati bisa bertahan dengan semua yang ada, kadang juga sebaliknya…tulisannya keren dan menarik sekali 🙂

    Reply
  69. assalamualaikum sai…….pa kabar…lama piet ga corat coret sini..oia sai…JUDULnya itu mmengingatkan dengan sahabatku yg dii tinggal kekasihnya saat tahun baru..dia menulis cerpen judulnya"ELEGI DI TAUN BARU"di saat itu sahabatku harus kehilangan kekasihnya.. karena pendakian massal awal menyambut taun baru….Subhanallah……>_<'

    Reply
  70. serlalu cantik kata-katanya…

    Reply
  71. bener-bener sieep, kata-kata yang begitu dalam dan membuat hati bergetar….

    Reply
  72. eka: terima kasih mba ^^Latifah hizboel: iya mba,aku udh main ke sana kok ^^zone4health: terima kasih sobat…sang cerpenis bercerita: terima kasih mba ^^aaSlamdunk: ok slam,..aku pasti berkunjung ke rmhmu sobat.7taman langit: benar,puisi untuk siappaun yg mencari cinta sejatinya meski tidak mudah.syifa ahira: terima kasih sahabatku ^^seiri hanako: tentu saja boleh seiri,terima kasih ya… ^_*Blogger bumi lasinrang: trima kasih dan salam kenal ^^gaelby salahuddin: terima kasih sobat sudah komentar dan membaca tulisanku ^^salam kenal..jimox: terkadang benar juga,meski aku meyakini semua hal memiliki alasann.Ramlan: terima kasih ramlan,apa kabar ?Andre: terima kasih andre,selamat malam karena aku membalasnya saat langit sudah pekat.iya,goresan yg tertulis dalam barisan kalimat disebuah lembaran catatan.terima kasih sobat ^^Fajar: yup…ini elegi sebuah hati ^^Irwan bajang: terima kasih sahabat,benar ini catatanku untuk hati yg menerima ^^Richa rie: aku pasti berkunjung mba,salam kenal y dan tetep sehat ^^Alrezamittariq: terima kasih sahabatku ^^hack87: terima kasih kunjungan nya sobat,..salam kenal ya…piet puu: waalaikumsalam sobatku ^^terima kasih piet ^^ikut prihatin dgn sahabatmu…sudah lama ya kita tdk saling menyapa.Yunna: terima kasih yunna ^^Rubiyanto: terima kasih sahabat,untuk kunjungan dan komentarnya ya ^^

    Reply
  73. Chomisah Noer: terima kasih mba ^^

    Reply
  74. january yang begitu mengenaskan buatku kesibukan menumpuk dan harus mengucapkan selamat tinggal buat modem kesayanganku yang hancur jatuh terinjak orang

    Reply
  75. maaf mbak kok malah curhat aku

    Reply
  76. bahagianya saya punya sahabat seperti anda juga ^^

    Reply
  77. dah lama tak mampir kesini akibat kesibukanku hehehe…salam blogger ya…

    Reply
  78. Munir ardi: kenapa sampai terinjak mas??apa kabar mas ? sibuk ya…smg sellau sehat sllau ^^mksh sdh ditengokin yAyas tasli wiguna: sama2 ayas ^^Frank: terima ksh sudah dikunjungi frank,iya…salam bloger juga ^^

    Reply
  79. mba… ^^ 2 jempol deh buat mba… ^^ buatin aku bisa ga mba? hehehe

    Reply
  80. aku tak lebih dari sepotong waktu, menjelma sekejap lalu lenyaphmmmm…. kwereeeen…belum ada yg baru ya?

    Reply
  81. andai smua itu benar adanya.. mencintai tanpa syarat.. apa itu ada dalam dunia nyata ??

    Reply
  82. ice blended vanilla: hehe,..mksh caca ^^boleh,puisi ini buatmu juga he ^^Kang sugeng: apa kabar kang ? mksh udh mampir..blm ada nih hehe ^^cumasahabat: hem,,…ada pak ^^mungkin,…aku yakin didunia yg sudah sangat panas ini masih ada cinta yg tulus,meskipun mungkin seribu satu xixixi ^^

    Reply
  83. cap 4 jempol yang diseluruh badan deh pokoknya

    Reply
  84. Belogger prost: hehe,..terima kasih sobat ^^

    Reply
  85. hanyu.. hanyut.. hanyut…membuat aku terhanyut…didedikasikan untuk seorang teman yang sedang mencari pertautan cinta sejatinya yah…semoga cinta itu takkan semakin jauh dikejar,, semakin dekat ketika terpanggilkan…

    Reply
  86. Phonank: hemm,jangan hanyut dong phonank ^^nanti terbawa arus loh he,..mksh untuk kmntrnya ya ^^

    Reply
  87. Selamat Sore teh…ngeri teh euy puisina, mengingatkan kebodohan kisah lalusukses lah teh…

    Reply
  88. pocahontas: trima kasih pocahontas ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: