" Tulisanku "

Kemarin kemabukan menghantarkanku ke pintu cinta,
tapi hari ini tak bisa kutemukan,
pintu maupun rumahnya…

Tahun lalu aku punya dua sayap;
ketakutan dan harapan.
hari ini,aku tak tahu tentang sayap
tak tahu bagaimana terbang
tak tahu takutku yang hilang.

* Rumi

Catatan yang sangat membius,…
merasuk begitu saja ke dalam relung.
betapa seorang Rumi begitu mahir,
menyusun kata menjadi untaian mutiara,
yang sangat bermakna.

Apa arti kata-kata yg tersusun menjadi kalimat-kalimat ?
tentu saja banyak,…
Banyak motivasi luar biasa yg lahir dari sebuah tulisan.
Kalimat mengugah yang mampu,
menginspirasi orang untuk berbuat lebih baik,
menghadirkan semangat,
dan menciptakan senyuman dan kebahagiaan.

Ada juga tulisan yang mampu mengharu biru,
hingga menghadirkan tangis.
Bukti alangkah hebatnya sebuah tulisan,kalimat motivasi,aneka karya sastra seperti syair,cerpen,pantun,puisi bahkan lirik lagu.
Dalam sebuah buku,catatan istimewa,atau secarik kertas biasa.
atau sebuah buku harian seseorang…

Tak perlu diragukan hasil karya luar biasa seorang Rumi,Kahlil Gibran,shakespeare,atau penulis-penulis muda seperti andrea hirata,dewi lestari,dan lain-lain. Atau Dr.Aidh al Qarni dengan La tahzan nya.
Yang membawa inspirasi dan memotivasi banyak orang tentulah sangat berharga dan luar biasa. Menulis buatku penghiburanku yang terhebat meski hanya menghasilkan tulisan yang tersimpan dalam sebuah buku harianku,atau tersimpan di catatan handphoneku,atau blog yang sederhana ini.

Terima kasih untuk siapapun yang berkenan membaca tulisanku,sesungguhnya itu penghargaan yang sangat luar biasa,terima kasih….

Thank You Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Advertisements
Previous Post
Next Post
Leave a comment

49 Comments

  1. tulisan bisa menjadi jiwa kita,,,kr kata bisa mnjadi senjata..bagiku sendiri tulisan itu bisa menandakan sebuah karakter,walau blum tentu dihargai semua orang,,tapi kita sudah berkarya tak perlu org berkata apa,,,,salam malam penuh kehangatan untuk mu sahabat,,,

    Reply
  2. o yaaa sahabataku baik2 saja,cuma mash bnyak kesibukan kampus,,,terima kasih utk prsahbatan ini,kmrin ada award yaaaa,,,,nanti akan kuambil yaa,,,dan siap kupajang deh di langit senjaku,,,*_^

    Reply
  3. Selamat pagi…

    Reply
  4. mereka memang keren bangettttt >o<met pagi mbak senja..

    Reply
  5. Kutipan catatan selamat datangnya Senja, "Menulis adalah caraku menjadi diri sendiri…"Ya, ini saja sudah cukup 🙂

    Reply
  6. Terima kasih atas untaian kata-kata Irma selama ini, semoga selalu bermanfaat.Akan selalu ditunggu banyak penggemarnya… yuhui

    Reply
  7. terima kasih juga untuk mbak senja yang selalu menghadirkan tulisan yang indah ^^

    Reply
  8. tulisan meski sesederhana apa pun tetapi jika selalu ditulis dengan hati dan ketulusan akan menjadi hal yang sangat berharga…

    Reply
  9. PErtamaaaxxx…!!Aduh senangnya jd pertamax lg, hehehe"Kata adalah senjata". Demikian salah seorang sastrawan pernah berujar. Dan kata yang dituliskan: Tulisan adalah jejak. Ia lah penghubung masa kini dan generasi sebelumnya. Ia lah tanda bahwa suatu zaman itu pernah ada. Dan ia juga sebagai lemari es pengwet peradaban. Tentang Rumi, ia lah Wali Allaah yang hatinya begitu benderang. Cintanya yang tak bersekat membuat kita sadar akan Ke-Maha-an Tuhan…..Ngomong2 ttg tahu, emang mo pesen berpa bongsang nih teh?? VIa TIKI aja? 🙂

    Reply
  10. terima kasih juga sudah berbagi ilmu menulis, kecintaan untuk menuangkan perasaan ke dalam tulisan… berbagi semuanya

    Reply
  11. Hdsence: terima kasih hadi ^_^tetap semangat menyeleseaikan kuliahnya ^_^Upex: pagi jugaanyin: met pagi juga anyin ^_eka wijayanti: benar sekali mba,trima kasih ^_^Kelirirenk: terima kasih yaa…sangat berarti.Clara: makasih cantik,mensuport ku dgn trus datang ke blog sederhana ini ^_^albertus goentoer tjahjadi: benar sekali mas,..aku setuju ^_^insanitis37: hemm,mas insan sudah memberikan penjelasan yg apik lewat komentarnya mengenai makna sebuah tulisan ^_^ngomong2 soal tahu,my favorite..hehe..kayanya aku borong kalo ke sumedang aja kali ya mas he,.. ^_*Elsa: terima kasih juga slalu hadir disini mba ^_^

    Reply
  12. mbak senja apa kabar? heheheeehhhmmm… menulis, ungkapan lain dari mengutarakan sesuatu, cukup melegakan dan menyenangkan ketika sesuatu yang terpendam itu bisa diungkapkan, apa lagi ditanggapi terlebih lagi jika tulisan kita bisa memberikan efek baik untuk orang lain. Intinya menulis memang cukup menenangkan dan menyenangkan mbak hehehehehehehehehh

    Reply
  13. rumi…seorang sufi sastra…meski gak bnyak tau tentang dia… q rasa dia penyair hebat. nice posting sobat

    Reply
  14. y dengan menulis akan merasakan kepuasan juga kebahagiaan.salam kenal mbak

    Reply
  15. kunjungan selepas sholat jum'at… sama2 sahabat..akupun juga sama mengucap terimakasih karena sahabat sering sekali membaca karya2 ku walau jauh banget dari khahlil, andrea h.. apa lagi sang idulaku alm. WS.Rendra..

    Reply
  16. Yap! Setuju dengan apa yang kamu urai Senja.Betapa hebat sebuah tulisan. Hebat banget. Hebat sekali. Bukankah negara RI merdeka juga gara-gara sebuah tulisan: semacam perjanjian-perjanjian. He heh…Dan bukankah seseorang mendapatkan jodoh juga gara2 tulisan. he heh… semacam surat cinta gitu lho. Heh…Tulisan lebih bisa jujur ketimbang diomongkan. he heh… begitulah kira2. he heh…

    Reply
  17. Saya juga selalu kagum koq sama tulisan mbak…

    Reply
  18. saya sama sprti bang Iwan saya seLaLu kagum ma kata2'y mbak yg saLing merngkai mnjadi suatu kalimat dan mnjadi suatu tuLisan yg mngandung bnyak makna.

    Reply
  19. saya sama sprti bang Iwan saya seLaLu kagum ma kata2'y mbak yg saLing merngkai mnjadi suatu kalimat dan mnjadi suatu tuLisan yg mngandung bnyak makna.

    Reply
  20. dr dlu sampai skrg aku msh terpesona dgn karya2 kahlil gibran..ia bs menggabungkan cinta,benci,kemarahan dengan nuansa religi seolah-olah ia tahu banyak agam termasuk islam, itulah yg membanggakan..saling kunjung yah, bnyk inspirasi di blogku insya allah..thx for share

    Reply
  21. hmmm…bagus banget tuh karya tulisannya…..supangaaaaaaatt …eeehhh tsemangat dueh

    Reply
  22. Saya sellau suka membaca tulisan mba SeNja. Bagi saya pribadi, menulis adalah cara saya menyapa semesta. Nice post.

    Reply
  23. Dees: kabar baik dees ^_^benar sekali dees,menulis sangat menyenangkan.Dewi: terima kasih mba ^_^elpa: salam kenal mba,trima ksh ya..Willyo alsyah P isman: seperti jg menulis yg menjadi kesukaanku,membaca menjadi caraku untuk belajar…salah satunya membaca tulisan para sahabat bloger ^_^diar: begitulah diar,…tulisan jg bisa menyentuh hati loh ?setiaw@n dirgant@ra: terima ksh mas,sama loh mas…aku juga.Fais cwakep: terima kasih fais ^_^ilpeng.com: terima kasih sobat,senang berkunjung ke rumahmu dan trima kasih sudah berkomntr disini.an4k singkong: terima kasih sobatNewsoul: terima kasih mba,…tulisan-tulisan mba juga membuat saya belajar banyak ^_^terima kasih….

    Reply
  24. kubuka pintu,masih kutemukan tulisan disana: jangan jatuh cinta!…suka nulis puisi yah?;)

    Reply
  25. Celoteh Yang Manis 🙂

    Reply
  26. Bagaimana kau mengatakan telah kehilangan dua sayap itu. Padahal aku telah begutu jauh diterbangkan puisi-puisimu.

    Reply
  27. ocheholic: hi,..iya mba…entah apa namanya puisi atau hanya sebuah tulisan yg tertulis begitu saja.mksh ya…agoez: semanis apa mas ? ^_*Ivan kavalera: terima kasih mas,…untuk slalu menjengukku disini ^_^

    Reply
  28. Semanis Penulisnya ^-^ 🙂

    Reply
  29. agoez: hehe,…trima kasih mas,aku pikir semanis gula 🙂

    Reply
  30. Halo senja…maaf belum bisa nyimak karena hari ini aq langsung p[ost 3 judul n buru2 blog walking dulu…..yang penting silaturahimnya tetep ya kan….oh ya senja…apa bener sih link blog q ga bisa di buka?

    Reply
  31. halo adit,…yup silaturahmi harus selalu dijaga ^_^gak kok,link mu bisa kubuka adit ^_^

    Reply
  32. jangan lupakan.,.,.Umbu Landu Paranggi dalam sajak Melodia….Cintalah yang membuat diriku betah untuk sesekali bertahan

    Reply
  33. Tulisan kita adalah hasil pemikiran kita. Tentu sangat berharga, apalagi mampu menginspirasi banyak orang orang. Diary atau apapun namanya, saya pikir tak jadi soal. Semangat buat neng SeNjA

    Reply
  34. tulisan akan mewakili isi hati seseorang, tapi bukan berarti pelampiasan.

    Reply
  35. Sama-sama mba senja…makasih juga suka mampir dan baca blogku hehe…Mudah2an semangat menulis kita ga pernah padam yaaa 🙂

    Reply
  36. aziz orang merdeka: terima kasih sdh mampir sobat ^_^Yans 'dalam jeda' : betul sekali mas,terima kasih ya ^_^supriyanto: apapun namanya,tulisan memang tertulis dari pemikiran seseorang.desieria: yup,smg semangat menulis kita tetap gak surut y he,..^_*

    Reply
  37. salut dech mbak buat mereka mereka itudan juga untuk mbak,aku selalu hadir kokhehehehemet siang mbakk..

    Reply
  38. yanuar catur rastafara: iya,tulisan mereka luar biasa.makasih ya yanuar ^_^ selamat siangg….

    Reply
  39. Bagus ya….sangat romantic…Tulisan Irma jg gak kalah jauh bagus…saya sangat suka dengan tulisan Irma…simple tapi penuh makna

    Reply
  40. Osi: terima kasih mba Osi ^_^

    Reply
  41. Ini dia tulisan yang mempunyai jiwa.. Dan rasa mbak senja bisa lebih baik lagi dari ini..

    Reply
  42. siapih juga sangat menyukai tulisan neng Irma… ntah kenapa setelah membaca ini saya juga pengen menulis lebih banyak lagi tentang kehidupan pribadi dan keluarga.. tapi sayang saya orangnya tidak puitis (kata istri saya) lebih mirip kabayan daripada ws rendra, jadi setiap saya mencoba menulis, ujung ujungnya bukan terharu malahan terbahak-bahak.. ya sudah memang saya ituh bukan seorang puisikus atau kaktus, saya hanya seorang pedagang bandros keliling mancanegara mulai dari sabang sampai merauke pernah saya singgahi dalam mimpi, malahan pernah juga dagang keliling di lapangan gasibu dengan hasil cape deh…. alias ga ada yang beli malahan yang nawar banyak bukan nawar baju malahan nawar sepatu yang saya pake..he..he… hepi wikend saja deh.. sukses selalu untuk neng irma.. keep blogging have a nice day (anu hartosna yuuu… mariii)

    Reply
  43. laksamana embun: terima kasih untuk apresiasinya sobat ^_^Siapih : hatur nuhun kang ^_^hehe,..iya kayanya lebih cocok jadi kabayan ya kang :plucu soalnya si akang tuh ^_^hatur nuhun ahh…

    Reply
  44. Tamunya banyak, bukti bahwa tulisannya bagus, aku selalu setia menunggu puisi dan tulisan yang lain!

    Reply
  45. nuansapena: terima kasih sahabat ^_^aku juga menunggu tulisanmu…

    Reply
  46. Aku suka membaca tulisan disini.. karena emang bagus dan enak dibaca.Semangat terus menulis ya mbak.

    Reply
  47. reni: terima kasih ya mba reni ^_^

    Reply
  48. Rumi memang hebat, begitu juga Gibran, Iqbal, Rendra dll. Tp, kita adalah raja bagi kata-kata kita sendiri mba…Karya mbak juga bagus…

    Reply
  49. Mbak Irma memang a’desss karyanya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: