Hujan dan aku

Miss You Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Dibalik jendela dengan kaca berembun,
kunikmati rintik laksana ribuan jarum menghujam bumi.
tidak,..bukan rintik tapi hujan deras,
dengan petirnya yang laksana pedang cahaya membelah langit.

Langit begitu muram,….
pohon berbuah manis dan menawan,
mengigil menunduk dan berayun tertiup angin.
Aku terpaku,…
mungkin tak terhitung berapa kali aku berjumpa sang hujan.
Masih menghadirkan kerinduan dengan rinainya,
yang membangkitkan kenangan.
Masih takjub dengan gelegar petirnya yang mendebarkan.

Hujan mengahadirkan aroma tanah,
mengalir memasuki jendelaku,…
tanah yang basah.
Dari balik jendelaku terpaku,
angin kian menderu seirama suara sang hujan
yang meneriakan kegagahan dengan gelegarnya.

Masih kulihat bayangan nya menerjangmu menjemput aku.
atau genggamannya yang menghangatkan,
karenamu yang membekukan.
dan,…dia menungguku di bawah akasia,
denganmu yang tak kunjung reda.
sedangkan aku tak mampu melawan derasmu untuk menemuinya.

Aku masih berdiri di ambang jendela,
yang kini kubiarkan terbuka.
Tak perduli angin menampar-nampar wajahku.
Tak perduli hujanmu menghempaskan,
hingga kuyup tubuh dan hatiku.

* Hari ini hujan mengguyur jakarta dengan begitu deras,semoga gak ada yg kebanjiran ya ^_^

Miss You Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Advertisements
Previous Post
Next Post
Leave a comment

70 Comments

  1. petromax ga yah !!

    Reply
  2. he…ahirna kamu bisaaaa !!! langsung ka Topikna ke Maca heuLa neng meh manteup Komengna !

    Reply
  3. wieh puisi teh meni enak bgt ! pendek , padat , dan jelas ! bj0 mah kagum bgt ! bisa ga,nya ajarin aj0 buat puisi ? emm..pokonamah baguz baguz baguz. . .deh…!!!

    Reply
  4. hendrie k_bejo: hehe,…petramaxxx ni yeee….^_*nuhun kang,parantos cindekul di dieu haha….asa aneh nya bahasa na teh ??hehe… ^_^

    Reply
  5. aku sangat suka hujannnnnnnn….jogja jg dah mulai gerimis neeeeyi love the rain….

    Reply
  6. saat ini hujan telah mengguyur disemua penjuru, termasuk kota malang baru aja reda… tapi alhamdulillah g s/p banjiru/ Jakarta moga nggak banjir seperti tahun2 sebelumnya… amin

    Reply
  7. Nurutan kang hendrie ah, nganggo bahasa indung, heheulah di ular wae atuh teh bilih lebet angin!! Kalebet2 heheheHujan ngingetkeun diri ka kasonoan anu teu bisa dekedalkaeun ku ucap atawa ditulis dinu kertas. Ceretna hujan ngabaseuhan hate anu linglung ku mabok asmara. Hujan ieu mawa urang balik ka lembur…ka lembur hate..Heheheh Maaf y mba jd tempat coba2 nulis puisi sunda πŸ™‚

    Reply
  8. duh hujan hujan ngaririncik matak waas

    Reply
  9. hd sence: yup,aku juga suka hujan ^_^Supriyanto: iya,hari ini hujannya deras sekali mas…semoga gak banjir deh untuk yg tinggal didaerah2 rawan banjir.insan setia nugraha: hehe,…mangga mas ^_^sebenarnya aku asli sunda meskipun sejak kecil tinggal berpindah2 dan gak terbiasa pake bahasa sunda jadi maklum ya mas kalo bahasa sunda nya aku agak kasar. Bagus bgt puisi sundanya,aku ngerti loh tapi gak bisa sunda halus aja ^_*masih-berharap: berharap apa atuh kang ? muhun,..hujan asa tiris he..

    Reply
  10. sama mbak,,,di Pekanbaru tadi siang juga ujan…tpi pas udah jam 3 jadi panas banget…

    Reply
  11. hujan.. cuma satu pinytaku padamu, bawalah cintaku mengalir bersamamu..tebarkan disetiap titik yang kau senangi..banjiri kotaku dengan cinta..jgn cuma banjiri ama aer dunk, banyak lumpur kan, khehehehehnice poem mba πŸ™‚

    Reply
  12. Samarinda cerah berawan jeng….Di saat Hujan az bisa buat puisi…apalagi kalo di saat fall in love….lebih dahsyat lagi puisinya…Salut deh…

    Reply
  13. Dingin donk hujan hujan πŸ˜€

    Reply
  14. ketika hujan jadi produktif nulis ya mbak…heheheseperti biasa..touchy..

    Reply
  15. Assalamualaikum… Salam ziarah dari sahabat.. nice blog n good entry.. Sedikit tips dan info buat teman2 bloggers.. perkara remeh yg kita kurang perasan dan tutor 4 the latest read more.. tengok jgn x tengok.. silaklik disini. Semoga bermanfaat insyaAllah.."Sebaik-baik manusia ialah orang yang dapat memberi manfaat kepada orang lain"(Hadis riwayat Al-Qudhi)."SAMPAIKAN WALAU SATU AYAT"P/S: Sedikit perkongsian dan renungan buat sahabat dan diri sendiri dari hamba yang hina jua serba kekurangan ini… sila klik DISINI"Sesungguhnya yang paling ditakutkan daripada apa yang aku takutkan menimpa kalian adalah asy syirkul ashghar (syirik kecil). Sahabat bertanya: "Apakah dimaksudkan syirik kecil itu? Baginda menjawab: Riak." (Hadis riwayat Imam Ahmad).Wallahualam."Demi masa. Sesungguhnya manusia dalam kerugian. Melainkan mereka yang beriman dan beramal soleh serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran". – Surah Al-Asr:1-3.blog anda bagus dan bermanfaat…!!! Teruskan menulis.. Semoga sejahtera dan semoga sentiasa diberi keberkatan.. wassalam.

    Reply
  16. riak-riak hujan memelahirkan puisidi separuh langitku separuh jiwakumengingat pelangi lembayung yang membisuperlahan kabut cemberutturun bersamaan embun di hati yang lagi kusutlalu duduk di bangku waktu yang akan pergisambil menunggu Tuhan selesai warnai pelangimenjereng katamenjelma puisipada sisa hujanyang riaknya bagai riak di jiwaku.=================================Disini juga lagi hujan..

    Reply
  17. Amin..Salam knal Neng..Bagaimna sbagai salam knal kita, kita tukaran link? saya tunggu konfirmasinya..Thanks

    Reply
  18. Jadi ingin hujan-hujanan berduaan, berpegangan tangan dengan rasa hangat menyebar….ha ha ha jadi ngelantur! puisinya membangkitkan kenangan!

    Reply
  19. riesta: kita akan sering diuyur hujan y ries ? ^_^sudah musimnya …inuel: hihihi,..bener bgt ^_*Osi: disini hujannya deras bgt sob,iya ya..kapan fall in love y hehe.. :pRamlan: pake jaket kali ya ^_^seiri: iya nih,..sambil mandangin air hujan dan ketak-ketik he…Bujang susah: waalaikumsalam..makasih ya salam kenal.Setiaw@n dirgant@ra: waw,..sepertinya mas setiawan juga sedang berpuisi trus nih…mksh mas,komentrnya indah ^_^Laksamana embun: salam kenal,makasih ya..ok kita tuker link sobat.nuansa pena: iya,…hujan juga membangkitkan kenanganku sobatku ^_^

    Reply
  20. hujan adalah salah satu bentuk rizki bagi dya yang mau bersyukur…

    Reply
  21. Thanks..Link neng segera embun psngSenang bisa berkenalan dan bersahabat dengan Neng.. πŸ™‚

    Reply
  22. Dwi wahyu arif nugroho: setuju sahabatku,bukankah hujan juga salah satu bentuk kebesaran yang MAHA KUASA ??Laksamana embun: sama2 sahabat,senang punya sahabat baru ^_^

    Reply
  23. Semoga tak membuat banjir kota jakarta ya.Puisi yag indah seperti biasa mba.Oh ya Alhamdulillah saya udah baikkan mba πŸ™‚

    Reply
  24. latifak hizboel: iya,mba….hujan deras sekali siang sampai menjelang sore tadi,jadi melayang kemana-mana dan jadilan sebuah catatan sederhana.syukurlah mba,senang mendengarnya…jaga makanannya mba ^_^

    Reply
  25. puisi yg sgt indah sobat…

    Reply
  26. puisinya bagus bgt…. aq juga mau loh d buatin puisi ama neng senja

    Reply
  27. Rival aditya: trima kasih sobat ^_^rizky2009: maksih ya ^_^dibuatin puisi ? hehe…..kapan yaaa… ^_^

    Reply
  28. Pohon akasia.. :)Romantis neng. Apa kabar? Selamat Tahun Baru, yak!

    Reply
  29. GeK: gekk,….kemana aja,dan apa kabarmu manis ??semoga sehat ya…sekarang udh balik ke indokan,senangnyaa…. ^_^

    Reply
  30. dan,…dia menungguku di bawah akasia,denganmu yang tak kunjung reda.(nice..)makanya aku berteduh di sini.

    Reply
  31. Mbak Senja, apa khabar…??? Kemarin, wakatu kopdaran sama mbak Zahra, kita ngomongin mbak Senja juga lho πŸ™‚ hehehehe… Mbak Zahra ngiranya mbak Senja masih single πŸ˜› semua emang tertipu ama penampilan mbak Senja :)Btw, mbak Senja selalu menulis puisi, ko saya gak bisa bikin puisi yah…???

    Reply
  32. wah….aku telat…."jujur aku berkata….aku salut dengan mu dalam merangkai kata…sungguh aku sangat menikmatinya"

    Reply
  33. ivan kavalera: akasia dan hujan..bukankah ini kebetulan yg indah mas ?? ^_^Anazkia: lohhh ??? kok ngebahas aku…hayooo,..ngomongin apa ya?? ngakuuu hihihi….penegn ketemu mba ana dan mba zahra :(willyo alsyah p isman: terima kasih sahabat,…aku lebih sedih nih karena bingung setiap aku klik linkmu sob,aku gak bisa masuk..malah tertutup semua tab nya,kenapa y ?? jadi gak bisa baca postinganmu *_*

    Reply
  34. senja…kamu punya banyak kenangan manis ya dengan hujan?aq lihat kamu sering bgt men"tema"kan tulisan kamu pada hujan?

    Reply
  35. Aditya: hemm,…sebenarnya aku kurang kerjaan kali dit :Pgak tahu ya,..saat hujan,sendiri,ya sudah…tiba2 pengen nulis.menurut aku hujan itu indah,…romantis,suasananya sejuk…kenangan ?? ada gak ya… hehe…

    Reply
  36. Wow…. inilah yg saya suka dari seorang IrmaSenja, Subhanallah hanya dari melihat hujan aja bisa tercipta rangkaian kata yg begini indah dan nikmat untuk dibaca di pagi hari sambil sarapan, hehe…

    Reply
  37. aku juga suka hujan, tapi kadang jadi ga suka kalo udah bikin riweuh…hehehehe….

    Reply
  38. pilihan gambarnya cocok banget!!!!sip deh…aku juga suka hujan kok. tapi kalo gerimis. kalo udah deres banget, gak suka. hahaha

    Reply
  39. kang sugeng: terima kasih kang ^_^he,..bukankah hujan salah satu bukti kebesaran Tuhan?? ^_*Clara: iya begitulah clara ^_^ mksh ya…Elsa: iya mba,kmn deras bgt hujannya dan petirnya itu @_@mksh ya mba…

    Reply
  40. saat hujan hatiku begitu damai

    Reply
  41. saat berteduh diemper tokoh saya suka menadahkan tangan untuk memapung hujan di tangan kali-kali aja setelah hujan selesai ada yang ngelempar uang recehan "kidding mbak untuk refreshing"

    Reply
  42. seperti biasa diksi yang begitu indah

    Reply
  43. selamat berlibur mbak

    Reply
  44. hmmm… kalau di tempatku kok masih jarang hujan ya mbak? kalau banjir sih nggak pernah. hehe…

    Reply
  45. wah, ada puisi hujan.aku punya kenangan tersendiri mengenai puisi, hujan dan sesosok mahkluk paling manis yg pernah kukenal.setiap kali mengingatnya, senyum2 sendiri. Dan di sini aku mulai tersenyum..! πŸ™‚

    Reply
  46. ah..hujan masih terus mengguyur nih

    Reply
  47. tetep aja adem πŸ˜€

    Reply
  48. Hujan, hm….saya selalu suka hujan. Seringkali romantis dan mistis.

    Reply
  49. dan apakah ada yg banjir….biasa kalo hujan terus menerus di jakart a banjiiir

    Reply
  50. i like rain… nice poem sob.. salam kenal ya dari aq

    Reply
  51. akhirnya bisa blogwalking lagi.. koneksi lemoott

    Reply
  52. hemmm… hujan yang sama… menahanku malam ini di gereja karena jatuhnya yang begitu deras… bahagia karena hujan yang begitu deras menjadi pertanda berkat melimpah yang tercurah dari langit tetapi sekaligus sedih karena hujan yang sama juga mengakibatkan banyak tempat kebanjiran dan tergenang…

    Reply
  53. aku sudah lama jatuh cinta pada hujan.. sekalipun kadang dia begitu menyusahkan.. tapi aku selalu bisa kembali jatuh cinta pada tiap tetesnya πŸ™‚

    Reply
  54. kadang aku marah akan hadirmu,hadirmu membuatku rindu,rindu apda wajah itu,wajah yg kusimpan dalam buku buku hati,ah,,hujan..entah kapan bisa kulihat dia lagi,……..maap ikut2an berpuisi ;))puisinya bagus deh,saya jg seneng nulis puisi tapi ngga perna bagus,uehehhehe

    Reply
  55. Hujan Itu Bisa Membawa Rezeki Dan Juga Bisa Membawa Bencana. Mungkin, bencana yang dimaksud bukan kehendak Tuhan, melainkan sikap manusianya yang tidak perduli akan Lingkungan.

    Reply
  56. Munir ardi: selamat berlibur juga mas ^_^i love rain,mas…hehe….makasih ya…Jimox: jakarta sudah mulai sering hujan nih…gen22: trima kasih…hujan memang mampu membangkitkan kenangan sahabat,…Henny Y wijaya: biarkan saja,…agar kesejukan menyebar kesegala arah..asal jgn banjir aj y hehe…Ramlan: setuju raamlan ^_^Newsoul: aku juga suka mba…Didiet: ditempatku blm pernah banjir,tp dijakarta ada yg langganan banjir kan? smg thn ini gak ya…dewi: salam kenal juga mba,mksh ya..anyin: hujan salah satu bukti kebesaran Tuhan juga anyin…^_*albertus goentoer tjahyadi: benar sekali mas,smg kali ini hujan tlah reda dan kau bisa pulang tanpa harus kuyup….ocheholic: indah juga puisi mu sobat ^_*agoez: benar sahabat,…hujan terkadang indah. tapi disaat yg lain menghadirkan bencana….karena manusia2nya yg tdk perduli lingkungan? hemm,..aku setuju…

    Reply
  57. jika suara hujanyang jatuh ke tanahdapat kau terjemahkan sebagai persinggahanseperti itulah aku berulangmungkin seperti ituaku menyukai jamuan kata2mu disini….*nice words…. :)hai, irma pa kabar…lamaaa ya, aku gak kesini …

    Reply
  58. tisti rabbani: hai mba…apakabar ? aku alhamdulillah….iya,lama sekali ya mba…kemana aja?sibuk yaa… ^_^senang rasanya bisa membaca komentar indahmu lagi mba ^_^

    Reply
  59. hujan tanggal 2 kemaren daku keujanan pas lagi liat penyuuu di ujung genteng :((. mana ga bawa jas ujan pulaa

    Reply
  60. HUJAN DAN AKUBerarti Hujan diwaktu Senja dong…Sekedar informasi : Ada lomba puisi hadiah total Rp. 50 juta, baca disini informasi lomba puisi

    Reply
  61. salam sejahteraMungkin hujan bisa membuat saya merasa kesepianPuisi yang bagus mbakmaknanya yang dalam membuat puisi inimenurut saya menjadikannya indah untuk dibaca

    Reply
  62. mbak, aku jadi inget crpenku.. ikhwan yang berdiri di teduhan akasia..^^hehe…

    Reply
  63. Aslmkm Senja.Salam Maal Hijrah & Selamat Tahun Baru.Sudikan ke blog Kak G utk menerima ucapan & hadiah Maya sempena tahun baru ini, compliments dr Kak G & fmly. Harap2 suka yer ..

    Reply
  64. Hujan? Disini juga hujan, tapi tak berteduh di bawah akasia melainkan di rumah, soalna tos wengi, hehe…Yup, mudah-mudahan Jakarta gak kebanjiran

    Reply
  65. Berkat hujan.., bisa ada puisi indah ini… Hebat deh..!

    Reply
  66. Quinie: dirimu gak ngajak aku sih bu hehe…. :)Kelirirenk: iya begitulah sobat :)7 taman langit: terima kasih sahabat,… ^_^oema: oh ya ?? kalo gitu aku harus baca ahh..DDrfauziah: walaikumsalam mba,..selamat tahun baru juga ya.tentu saja aku akna datang mba,terima kasih sebelumnya untuk hadiahnya ya ^_*eNeS : he,,…:Piya kang,semoga gak banjir bagi saudara2 kita di wilayah yg biasanya langganan banjir.Reni: terima kasih mba,…apa kabar mba ?semoga sellau sehat ya mba ^_^

    Reply
  67. Hujan adlah sebuah anugrah dari sang Ilahi Robbi..Ketika sang Hamba merasa perih teriris karena Cinta..dengan kemurahan-Nya.. Ia sirami Hambanya dengan Hujan Air Mata ..To be contineu … (he..he..he.. ^_^)

    Reply
  68. hujan… kapan kau hujan duit?? πŸ˜€

    Reply
  69. Di jakarta hujan ketika itu, di Sumedang juga lho. he heh.Guludug bersambar-sambar. he heh…Tamparan angin itu nggak melukaimu, kan?He heh…

    Reply
  70. hujan itu menimbulkan rasa syahdu dan romantis. akh, bisa koment juga. padahal inet lelet banget nih. padahal udah lama pengen koment di postingan ini

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: