" Elegi sebuah hati "

Aku bersandar pada pembatas kenyataan dan impian,
bukankah kau mencintaiku tanpa syarat?
pun ketika batas siang dan malam begitu tak berjarak,
meski kita tak terjembatani,
kau bertahan pada sesuatu yg erat kau genggam.

Apa yang membuat matamu teguh menatapku,
hingga pedang tajam mencabik dan kau tetap disini,
merobek kesadaran dan keikhlasanmu,
aku tak lebih dari sepotong waktu,
menjelma sekejap lalu lenyap.

Kita takkan berjalan disepanjang barisan pinus,
mencium aroma tanah dan menyentuh dedaunan.
tak mampu berlarian di pesisir pantai,
merasakan debur ombak menyentuh sela jemari kaki kita.
atau memberi terang dipekatnya malam,
memandang kerlip jenaka sang bintang
dengan bergandengan tangan…
saling menguatkan dan memberi keteduhan.
Kau terlampau mengerti,
hingga tetap berada disana,
ditempatmu sebelumnya.

Tak akan kuingkari jika kesahajaanmu,
menghancurkan keangkuhanku.
kubiarkan,…
ketika keteduhan matamu mengusikku.
ketika aku dan kamu melewati waktu.

* mencoba membuat note lagi,kali ini aku dedikasikan untuk sahabat yg tengah mencari cinta sejatinya * tesy aeriyani ^^

Emo Myspace Comments
MyNiceProfile.com

Advertisements

Books that made me cry by anazkia


Kena juga ternyata aku di tag buku sama mba anazkia hehe,…meskipun mba kita yg santun dan jago nulis ini membuat aku sedikit bingung *_*
karena dia mentag aku untuk ” Books that made me cry ” hikss…aku jadi mau nangis beneran karena gak tahu buku apa yang harus aku tulis mba.

Kalo buku yg manjadi favoriteku mungkin ada mba,seperti :
1. To kill a mocking birdnya Harper Lee,sebuah novel tentang kasih sayang dan
prasangka yang luar biasa indah dan diceritakan dari kaca mata gadis berumur 9
tahun.

2. A thousand splendid suns karya Khaled Hosseini yang membuat haru dan menawarkan
semangat hidup ditengah keputusasaan.

3. Ayat-ayat cinta karya penulis Habiburahman El Shirazy yang difilmnya aku menangis
bombay tapi disaat membaca bukunya meski bukunya sangat bagus tdk membuat aku
menangis ^^

4. Menjadi wanita paling bahagia karya Dr.’Aidh al-Qarni yang menjadi buku favoriteku
karena menginspirasiku untuk lebih bersyukur dan bahagia.

5. La Tahzan karya penulis Dr. ‘Aidh Al-Qarni

6. Laskar pelangi karya Andrea Hirata,yang menginspirasi,memberi semangat dan
mengajarkan ketulusan dan sebuah kesahajaan.( termasuk sang pemimpi,edensor
dan Maryamah karpovnya )

7. Candy-candy, sebuah komik jepang yang pernah difilmkan menjadi film kartun.
Buku yang menjadi favoriteku sejak SMP hingga kini meskipun komiknya sendiri
sudah banyak yg hilang karena dipinjam dan tidak dikembalikan.

Nah itu mungkin buku-buku yang menjadi favoriteku dari sekian buku yang aku baca.
Karena judulnya Books that made me cry…dan itu adalah tugas nya,maka aku mencoba mengingat ! ternyata ada ,sebuah buku yg bisa membuat aku menangis saat membacanya. Aku membeli buku itu saat dokter memvonisku dengan kanker ,aku memutuskan membelinya karena ingin mensuport hatiku sendiri.
Sebuah buku karya penulis yang menderita kanker dengan stadium tak tertolong Anne E.Frahm dan suaminya David J. Frahm dengan judul Melawan kanker. Meskipun kenyataannya aku baru berhasil menyelesaikan membaca buku yang tidak terlalu tebal itu saat aku benar-benar dinyatakan sembuh dan terbebas dari kanker.karena aku seperti menonton film horor saat membaca buku itu,aku intip sedikit-sedikit,saat hatiku merasa sesak dan air mataku mulai keluar aku berhenti.Sebuah buku tentang perjuangan yang tidak mudah dari penulisnya Anne,cara dia bertahan dari kanker yang membuatnya hampir mati,tips dan kiat-kiat hingga akhirnya dia terbebas dan sembuh total dari kanker dengan stadium tak tertolong.Entah karena bukunya memang mengharukan atau karena mengalami kondisi yang hampir sama dengan yang ada dibuku itu yg membuat aku menangis,membuat air mataku tak henti mengalir.

Jadi kalo tugasnya Books that made me cry jawabannya cuma satu mba ^^
1. Melawan kanker karya Anne E.Frahm dan suaminya David J.Frahm.

Ternyata aku lumayan susah dibuat menangis ya mba hehe… ^^,beda deh kalo tugasnya film yang membuat aku mewek pasti banyak jawabannya mba ^^
Buat mba anazkia,maaf kalo jawaban tugasnya tidak bagus karena terus terang aku bingung *_*. Tapi terima kasih ya mba,sekali lagi maaf karena buku yang bisa membuat aku menangis cuma satu hehehe,… :p

Tugas ini akan aku berikan juga untuk Mba Reni, mba Ani,dan mas Insan .

Buat yang dapet tugas,silakan dikerjakan dan sekali lagi buat mba Anazkia terima kasih ya ^^.

SeNjA

Langit menua begitu saja,
tak kan kucegah secepat itu larut,
merenggut sang senja yang sekejap
menampakan lembayungnya di kaki langit…

Jangan mengusik udaraku yang tenang,
meski tlah hilang nyanyian gelombang,
meski redup cahaya nan menyilaukan,
tlah gugur putik-putik mawar,
keindahan masih hinggap,
menetap…
pada rintik kecil laksana buliran kristal,
segaris lekukan disudut bibir,
yang menjadi alasan para perindu !

Setiap hari langit berubah warnanya,
dibatas garis cakrawala senja kemilau,
lalu surut tergantikan penguasa malam.
tapi,esok dia kembali…slalu kembali…

” hidup,…aku setegar karang,tak semudah itu melemahkanku “

Fantasy Myspace Comments
MyNiceProfile.com

" Ketika sakit mendera,bersabarlah…. "

Sakit ! siapa yang mau,tentu saja setiap orang pasti menginginkan untuk slalu tetap sehatkan? tapi tentu saja itu juga tidak mungkin ada kalanya Allah menginginkan kita merasakan sakit,salah satunya supaya kita slalu bersyukur disaat diberikan nikmat sehat.

Pernah mengalami sakit yang lumayan serius ternyata membuat aku sedikit lebih menghargai apa artinya sehat,berusaha menjaga kesehatan yang Allah berikan dengan tetap menjaga pola hidup sehat ( begadangnya masih??? *_* )
Syukurilah bagi yang sedang diberikan nikmat sehat,karena sesungguhnya kesehatan itu sangat mahal. Bagi yang sedang sakit ? bersabarlah…karena ternyata Allah berada dekat dengan orang-orang yang sedang sakit.

Ternyata saat kita sakit Allah juga mengirimkan 4 malaikatnya,maka jangan mengeluh ketika sakit menderamu dan berusahalah untuk sembuh.

4 malaikat yang Allah kirimkan kepada orang sakit:

* malaikat pengambil kekuatan
Saat kita sakit,kita merasakan tubuh kita lemas,lesu,tak bertenaga. saat itulah malaikat mengambil kekuatan kita.
* malaikat pengambil nafsu makan
Biasanya saat sakit indera pengecap kita sama sekali tidak berfungsi,mual,eneg,tidak nafsu makan.Malaikat tengah mengambil nafsu makan kita hingga tidak lagi nikmat menikmati makanan seperti saat kita sehat.
* malaikat pengambil cahaya
Saat kita sakit wajah kita akan terlihat kuyu,pucat,tanpa cahaya.
* malaikat pengambil dosa
Jika kita sakit, disini kita tidak merasakan seluruhnya, karena malaikat mengambil beberapa dosa kita supaya bisa berguguran….

Ketika Allah menganugerahkan kembali nikmat sehat,Allah mengembalikan semua yang diambil malaikat pengambil.Kekuatan,nafsu makan,dan cahaya… Kita akan merasakan kehidupan jauh lebih indah lagi setelah sehat. hanya 1 malaikat yang tidak diminta untuk mengembalikan apa yang diambilnya saat kita sakit,yaitu malaikat pengambil dosa.Allah justru memerintahkannya untuk membuangnya jauh-jauh….

Subhanallaah…..

* Jadi jagalah kesehatanmu sobat,… sakit itu mahal dan gak enak lohhh ^_*

Get Well Myspace Comments
MyNiceProfile.com

FlaT

Life is never Flat seperti sebuah iklan yang sering kita lihat di layar kaca.
tapi pagi ini aku merasa FLAT,
Jangan heran,karena menurutku wajar ! karena perasaan dan hati memang berubah-ubah.

Ketika hati begitu terasa sepi meski sekeliling begitu hiruk pikuk,dan semrawut.
tapi it’s ok,jadikan saat hati merasa hampa menjadi saat-saat untuk berpikir kedalam atau introspeksi diri dan melakukan hal-hal yg kita sukai untuk menghibur dan mengembalikan mood kita menjadi baik kembali.

Lumayan banyak daftar yang akan aku lakukan untuk merubah mood dan feelingku,salah satunya mempraktekkan buat blog di wordpres yang masih susah buat log in ( aneh bgt)
,pengen buat readmore di blog ini yang blm sempat atau gak bisa aku buat juga,ada yg mau bantuin gak ? aku baru sadar aku hanya suka menulis saja soal tutorial ? jauhhhhh bgt…. *_*

Selanjutnya Blogwalking dan baca blog2 sobat,lalu baca buku shinchan punya kaka supaya ketawa xixixi. lalu,…jika belum berhasil juga hal terakhir yg biasanya aku lakukan adalah tidur. Yup,… tidur,mengistirahatkan tubuh dan mengistirahatkan otak kita.

* ada oleh-oleh dari ikutan acaranya bloger bekasi kemarin,buat queen makasih udh diajakin.