Waktu

Aku pernah berpikir,biarkanlah waktu yang akan menyembuhkan segala luka dan kesedihan.
Ternyata aku salah,…
Waktu tidak akan bisa menyembuhkan.
Tapi,… belajar berdamai dengan hati,aku yakin rasa sakit dan kesedihan akan berlalu. hanya saja mungkin membutuhkan waktu….

Miss You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

54 Comments

  1. Mbak Irma, apa kabar? Rasanya udah lama sekali aku nggak berkunjung ke sini…

    Reply
  2. setuju banget mbak… kiranya berdamai dengan hati yang berarti berdamai dengan diri sendirilah yang akan menyelesaikan semuanya… waktu memang berperan sangat besar karena semuanya perlu proses…

    Reply
  3. Memang waktu tak akan bisa menyembuhkan… hanya waktu akan membantu kita untuk sedikit demi sedikit melupakan.Semakin lama, maka rasa yang ada akan semakin menipis… mungkin dg cara spt itulah waktu dapat membantu kita saat kita 'bermasalah'.

    Reply
  4. albertus goentoer cahyadi: kabar baik mas,benar sekali…aku pikir mas cahyadi sdg sibuk ya ?benar mas,…semuanya butuh proses.Reni: betul sekali mba,..bukan waktu yg memnyembuhkan,tapi [penyembuhan biasanya membutuhkan waktu.

    Reply
  5. menghanyutkanku,…berdamai dengan hati, setuju.

    Reply
  6. Meski Einstein pernah mengatakan bahwa masalalu dan masa depan hanyalah ilusi manusia semata, tetapi saya percaya bahwa waktu adalah sahabat terbaik, jawaban paling jujur; tentang perjalanan dan riak-riak suka-duka kita..Salam, Mbak…Lama nggak berkunjung, cz lagi diluar kota. Hehe…

    Reply
  7. Setuju!!! dua ratus persen.he heh…

    Reply
  8. Setuju!!! Dua ratus persen!!!

    Reply
  9. jangan lupa, senja..waktu juga membunuh semua yg ia mau..waspadalah..was-paa-daa-lah..!!*pohon lebay

    Reply
  10. Yup setuju banget Non, jangan hanya tergantung pada waktu, tapi kita juga harus berusaha mencari solusi dari dalam diri kita sendiri.

    Reply
  11. hmmz . . .waktu emng ga bisa mengobati,tapi dpt memberi delay waktu tuk introspesi diri. . .tanpa memberi waktu/diberi waktu,suatu MASALAH takkan pernah usai . . h'v a nice dayz…….(i hope~ always for u)~_~wsslmlkm….

    Reply
  12. Waktu berlari tak terkendaliSementara kita berigsut, terengah mengejarnyaWaktu sealu memunggugi kitaKarena itu, biarlah waktu berlalu seperi hembusan angin malam yang mengembus menerpa jiwa para pecinta dan menyibakkan dada dari segala hijab

    Reply
  13. Waktu ah, misteri sang Pemilik waktu

    Reply
  14. Setuju. Berdamai dengan hati adalah wujud manusia menyanyangi dirinya. Seperih apa sebuah luka ?, seperih kita mengizinkannya menghujam di hati. Hati kita adalah milik kita. Kitalah yang menatanya, merawatnya. Jadi berdamailah dengan hati kita. Puisi singkat tapi indah mba SeNja.

    Reply
  15. setuju mbak, memang bukan waktu yang akan menyembuhkan semuanya,,tapi dari diri kita sendiri. Tapi betapa labih mudah mengatakannya dari pada menjalaninya,,,cinta yang dalam menghadirkan luka yang tak kalah dalam juga,,,dan itu berarti memerlukan penyembuhan yang tak mudah juga. hikzzzzzzzz,,,,,,,,,,,,,

    Reply
  16. jangan sedih dong Cantik!!!kalo sedih boleh aja sih, cuman sebentar saja yaa…gak pake lama.

    Reply
  17. hm………penyembuhan itu memang butuh waktu!!!!……bahkan hampir segala sesuatu di dunia ini butuh waktu……hanya tempo nya yg lebih cepat atau lebih lambat!!!

    Reply
  18. wah berarti ina salah juga dunk mbak…ina pikir jg waktu yg bakalan nyembuhin lukaku.. hikz.. ternyata… salah!!!Dukung dengan Vote ina DISINI yah.Dukungan kalian sangat berarti buat ina… thanks before :)Mau tau Asyiknya Menulis di Blog???Ina ada tipsnya, baca DISINI

    Reply
  19. waktu tak akan memutar ke belakang mbak..nikmatin aja yah..hehehehe

    Reply
  20. benar sekali sister, menunggu waktu mengobati luka kita, waktu hanya akan membuat kita terlupa akan luka, tidak mengobati..

    Reply
  21. Dan bukanlah sang waktu sebagaimana cinta, tiada terbagi dan tiada kenal ruang?Tapi jika di dalam pikiranmu haru mengukur waktu ke dalam musim,biarkanlah tiap musim merangkum semua musim yang lain,Dan biarkanlah hari ini memeluk masa silam dengan kenangan dan masa depan dengan kerinduan.

    Reply
  22. seminggu ga' kesini karena aku sakit…rasanya kangen banget…

    Reply
  23. hm,,,ngomongin soaL “waktu” mengingatkan qta kepada ungkapan Malik Bin Nabi dalam bukunya Syuruth An-Nahdhah (Syarat-syarat Kebangkitan) saat ia memulai uraiannya dengan mengutip satu ungkapan yang dinilai oleh sebagian ulama sebagai hadis Nabi Saw.:Tidak terbit fajar suatu hari, kecuali dia berseru. “Putra-putri Adam, aku waktu, aku ciptaan baru, yang menjadi saksi usahamu. Gunakan aku karena aku tidak akan kembali lagi sampai hari kiamat.”

    Reply
  24. seiring waktu kesedihan akan terobati cari cara untuk bisa mengobati kesedihan itu … salam dari sahabat baru mu^_^

    Reply
  25. to all: terima kasih sahabat2 sudah memberikan komentar dan pesannya,maaf blm bisa membalas secepatnya aku akan membalas pesan dan kunjungan kalian ya,saat ini lagi otw nganterin adeku anne yg udh liburan di jakarta. Makasih ya sahabat2ku,…

    Reply
  26. waktu emg ilusi.. 😀

    Reply
  27. waktu hanya membantu kita menenukan sesuatu yang akan menyembuhkan…

    Reply
  28. mbak Irma….Link kamu dah qu taruh di Link dibawah ini ya…and cari aja di huruf D….link qu jangan lupa ya……tqDownload Ebook FreeDownload Software FreeKoq puisinya sedih sich mbak….kenapa nich???

    Reply
  29. usaha dan doa adalah waktu yang tepat..(g nyambung bangeeeeeettt)piss akh

    Reply
  30. jangan sampai kita di atur oleh waktu, waktulah yang harus kita atur agar hidup bisa teratur.Allah SWT sebenarnya telah mendisiplinkan kita melalui waktu2 shalatnyasukses selalu Mbak n tetap semangat

    Reply
  31. ivan kavalera: sedang mencoba mas ^_^Bahaudin amyasi: iya,gak papa…rupanya sobatku ini sdg sibuk ya ? mksh komentrnya ini lho: setuju juga deh…pohonku sepi sendiri: betul,dan yg menyebalkan satu2nya didunia ini yg gak bisa diputar ulang itu waktu.kang sugeng: setuju bgt dgn komentarnya kang sugeng.zone4health: terima kasih sobatku,..waktu akh…terkadang waktu bgt sulit diatur ya.insan setia nugraha: komentar indah dari mas insan,trima kshMunir ardi: betul mas,hanya pemiliknya yg mengetahui rahasia sang waktu.Newsoul: mengena sekali komentar mba elly ini,benar…kita yg paling mengrti hati kita sendiri,meski menatanya ternyata tdk mudah.

    Reply
  32. Puisi pencerahan yang aduhai!Pergunakanlah waktu sebaik-baiknya untuk ikhtiar menyingkirkan rasa sakit dan kesedihan, sehingga hati menjadi damai!

    Reply
  33. Dees: betul sekali dees,teori selalu lebih mudah bukan?Elsa: sebentar atau lama nya kita tanya sang waktu ya mba? hehe,…jhoni: OK bgt komentrnya sobat,setuju !!ina: entah sahabatku,tapi menurutku salah…bukan waktu yg akan menyembuhkan.Yanuar catur rastafara: yup,menjalaninya.mksh ya…Ramlan: benar ramlan, ^_^Setiaw@n dirgant@ra: komentar indah mas setiawan,menyentuh…trima kasih mas.Willyo alsyah P isman: ya,mendengar sobatku sakit…aku ikut prihatin,bagaimana keadaanmu? smg sudah lebih baik ya.hendrie K bejo: hatur nuhun komentarna akang,sae pisan komentarna teh. leres…jalani hidup apa adanya:benar,trima kasih sahabat baruku ^_^Dwi wahyu arif nugroho: yg benar mungkin waktu adalah misteri sang pemilik,Tuhan..Yunna: komentar singkat namun maknanya dalem yunna,trima kasih yNatha Lia: makasih lia,iya link mu pasti aku pajang di blogku. sedih ? kayanya enggak deh he,..sendu dikit kok.anak singkong: tepat sobatku,…doa akan menjadi jawaban setiap masalah sebenarnya.harto: terima kasih mas,benar sekali…trima ksh untuk suportnya.

    Reply
  34. nuansa pena; komentar yg membius,"Pergunakanlah waktu sebaik-baiknya untuk ikhtiar menyingkirkan rasa sakit dan kesedihan, sehingga hati menjadi damai!" terima kasih sahabat…

    Reply
  35. wah… mantap… kata2 wajtu akan menjawab semuanya belum tentu bener… tetapi bagaimana kita bisa memanfaatkan waktu supaya pertanyaaan kita itu terjawab… hehehe

    Reply
  36. arfi: waktu tidak akan bisa menjawab,waktu hanya akan memberi kita kesempatan.meskipun terkadang kesempatan itu sekejap.

    Reply
  37. tapi sebenernya aku selalu mengandalkan waktu untuk membunuh rasa sakit 😦

    Reply
  38. iya,…tapi sesungguhnya bukan waktu yg akan menyembuhkan anyin. tapi kita membutuhkan waktu untuk membantu menghapus semua luka *_*

    Reply
  39. kata-kata yang bagus… :)kakek saya bilang, segala sesuatu memang makan waktu, butuh waktu.tapi waktu bukan satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk melakukan segalanya.*ng… maksudnya kakek apaan ya?*

    Reply
  40. Berusahalah dan berdoa..Semoga Allah memberikan yang terbaik untukmu…Salam sukses,

    Reply
  41. Aku selalu percaya kalau waktu memang menyembuhkan. Tapi tetep aja, kita harus belajar menerima kenyataan dulu. Menikmati segala kesenangan dan kesedihannya. then we're gonna be okay…i hope you are okay mba…

    Reply
  42. hai senja…..maaf aq blogwalking aja dulu…buat menyapa dan nyembuhin sedikit kerinduan q hehe malem ya….

    Reply
  43. lau menunggu waktu yang ada TERLAMBAT! kesedihan berkepanjangan.

    Reply
  44. belajar berdamai untuk bangkit menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih tegar, dan lebih tangguh menghadapi hidup. Sepakat!

    Reply
  45. Kata2 indah yg menghanyutkan mba…

    Reply
  46. Ra-kun: yang diucapkan kakek ada benarnya juga sobat ^_^Amrusite: trima kasih sobat.nineta: aku harap aku baik2 saja,nineta ^_^Adytia blogosphere: trima ksh udh ditengokin adit.Faisal hilmi: benar,dan waktu tak akan berputar kembali.dodi mulyana: sepakat,mas ^_^Humaira: terima kasih mba ^_^

    Reply
  47. katanya shi memang begitu. wkt bisa menyembuhkan, tapi tidak selalu.

    Reply
  48. Sang cerpenis bercerita: aku pikir juga tidak mba,…

    Reply
  49. Dan waktu Itu Akan Terus Berdetak, Dia Tak Akan Pernah Berhenti Hingga Sang Kuasa menghentikan Waktu Itu.

    Reply
  50. agoez: benar,..kadang aku berharap,waktu terhenti saja…seperti saat ini !!!

    Reply
  51. sepakat……masak terus menerus kita merenung tanpa ada aksi untuk sembuh….yach…kalo kaya gitu cap jahe dunk….

    Reply
  52. fajar: setuju mas ^_^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: