Persahabatan lebih dari sebuah kepompong

” ya, sejak aku tahu bisa tahu kabar kamu lewat blog,aku suka membacanya.karena aku beruntung bisa mengenal senja.Teruslah berkarya kawan dan berbahagia,karena aku tahu kamu pantas berbahagia “

Sebuah pesan yang aku terima dari seorang sahabatku semalam,seorang sahabat yang bahkan belum pernah aku temui. tapi suportnya pernah begitu membangkitkan aku saat mengalami masa sulit…Trima kasih ya mba Nope *_*
Makasih juga buat putri,..sahabatku ^_^

Terkadang saat kita kehilangan kepercayaan terhadap orang lain dan diri sendiri,menyepi menjadi pilihanku,sahabat.
terkadang kesendirian melegakan,meski pori-pori sunyi sempat mematikan simpul keceriaan.Dan aku tahu kau mengerti keputusanku…

Aku tengah belajar berderma pada hatiku sendiri,menerima nampan kehidupan berlabel pengorbanan tanpa keluhan.Aku masih aku yang lampau,yang pada langit-langitnya kita pernah menarik garis tipis sebuah perbedaan menjadi kebersamaan yang sangat indah.
yang pada temaramku dan kelemahanku,ku mengajakmu memahami aku dan aku menjemput segala tentangmu dengan ketulusan.

Persahabatan ternyata tak melulu bercengkarama di sebuah kafe atau shoping bersama disuatu mall,tidak juga bertukar apa yang kita punya.
Persahabatan adalah mengenal hati dengan hati,menjembatani perbedaan dengan ketulusan,menilainya indah jika memang indah dan memberinya teguran penuh kasih jika kita inginkan sahabat kita menjadi lebih baik. Menjadi dekat meski jauh,memberinya penghiburan ketika tangis tengah menjadi warna hari-harinya. Dan kalian memberikan itu untukku,meski akhirnya justru aku yang menjauh.Maaf….

Persahabatan tak ubahnya cinta,tidak akan sia-sia jika telah menghampiri hati kita.Dia tidak akan pergi tanpa mengubah hati kita yang paling dalam.

Sahabatku terkasih,.. Terima kasih untuk pengertian mu yang tanpa batas,terus menerus memahami aku.Jika persahabatan adalah salah satu rumah kehidupan yang lain selain cinta,maka tunggu aku pulang…aku akan secepatnya menemuimu,memintal kembali persahabatan kita yang terpenggal.

* salam sayang To. mba nope,mba ika,putri shmily,queen,shanty,tesy,dan fitrawati.

Friends Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Advertisements
Previous Post
Next Post
Leave a comment

96 Comments

  1. waktunya nye-pam neng senjaaaaa.. πŸ˜‰

    Reply
  2. eiiitttssss,..aku yang keduaaa….. hehe,…

    Reply
  3. Menjembatani perbedaan dengan ketulusan.. huahhh.. kata-katamu Non.. bikin pingsan..

    Reply
  4. Hahahhah! Yesssssss.. ;)Diksinya luar biasa mantab*bengong dan kagum*

    Reply
  5. jangan pingsan disini gek,dirumah seiri aja…biar langsung di periksa he,…

    Reply
  6. Disela senja.. (T.T)Because I'm your friend, I won't walk in front of you nor behind you. I'll walk beside you, so you know, I'll always be there for you.. Have a nice day, Senjaku nan maniz.. πŸ˜‰

    Reply
  7. Gek: rumput liarku yang mungil dan manis jg ^_*terima kasih untuk persahabatan yg indah ini..have a nice day juga buat gek yang penuh semangat ^_^

    Reply
  8. sahabat…buatku mereka adalah orang yang selalu ada dan mendampingi kita. selalu memberi dukungan dan inspirasi pada kita…

    Reply
  9. Sahabat adalah jiwa yang sama dalam badan yang berbeda.

    Reply
  10. ada yang mau di perkisa niy??hehehehepenyakit 'nyepam' nya -Gek- kambuh ya…hahaha ada-ada aja…salam sayang buat sahabat2ku yang unik dan cantik2(^^)

    Reply
  11. yunna: itulah sahabat yunna ^_*setiaw@n dirgant@ra: setuju mas,benar sekali…seiri: hehe,..iya tolong bu dokter diperiksa tuh GEk,mungkin penyakit nyepam nya sudah stadium lanjut hihi…salam sayang untukmu juga sahabatku ^_*

    Reply
  12. yups..persahabatan lebih dari kepompong , karna sanggup merubah kepompong menjadi kupu kupu..Seorang teman, adalah berharap temannya yg masih kepompong menjadi kupu kupu…. heheeee… benar ngak ya perumpaan ku…

    Reply
  13. jadi nyanyi… PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG, MENGUBAH ULAT MENJADI KUPU_KUPU….heheheheheebener loh, punya sahabat yang selalu mensuport kita setiap saat emang sangat menyenangkan. aku bahkan lebih dekat pada sahabat daripada saudara sendiri. gak tau kenapa

    Reply
  14. andai aku boleh menulis seceria kamu.

    Reply
  15. Sahabat itu keberadaannya kekal. Bila berjauhan selalu ada kangen nantinya. Bila berdekatan selalu ada ceria nantinya.(Terkadang saat kita kehilangan kepercayaan terhadap orang lain dan diri sendiri,menyepi menjadi pilihanku,sahabat.terkadang kesendirian melegakan,meski pori-pori sunyi sempat mematikan simpul keceriaan.Dan aku tahu kau mengerti keputusanku…: Perkataan Neng Senja)Tahukah kamu senja, aku pun merasakan sebagaimana yang kau tulis itu… (dan saat ini, itulah yang kukerjakan, merasa sendiri).He heh…Bagus senja!!!

    Reply
  16. kepompong itu adalah awal mula arti dari sebuah persahabatn.jika dijaga akan semakin indah tapi sebaliknya juga bisa terjadi

    Reply
  17. persahabatan emang selalu indah ya mbakdan kalo emang sahabat yg tulus, ketika jauh pun pasti akan kembali lagi ^^

    Reply
  18. persahabatan emang selalu indah ya mbakdan kalo emang sahabat yg tulus, ketika jauh pun pasti akan kembali lagi ^^

    Reply
  19. Sahabt ku senja….saat membaca tulisan mu ini, aku hampir saja menitikkan air mata…."teringat akan seseorang yg pernah melukiskan kisah pada indahnya pelangi hati…namun awan telah menggelapkan semua asa yg pernah ada, persahabatanpun musnah…sebabdirinya telah terbawa oleh derasnya hujan dan tak pernah lgi menoleh pada kisah yg yang pernah ada"walau kau tak pernah mengingat ku lagi tapi aku tetap mendoakan mu, semoga kau bahagia bersamanya…"wah kok ku malah…kaya' gini sih ????"…….hahahahaha…

    Reply
  20. mak aku selalu telat datang kesini

    Reply
  21. Sahabat adalah pelita ketika gelap menyelimuti diri..Sahabat adalah kompas saat kita tersesat di tengah belantara bumiSahabat adalah ia yang jujur mengingatkan: "woi, itu di gigimu ada sisa cabe tuh", hehe

    Reply
  22. hm… jadi speechless.makasih juga udah percaya & berbagi lalu menelpon dakuh saat kembali dari persemedian ^^.kita ga perlu menjadi sempurna untuk bisa hidup di kehidupan ini karena memang Tuhan menciptakan kita sebagai manusia, bukan sebagai malaikat πŸ™‚

    Reply
  23. berkarya dan berbagi untuk bahagia^^senang juga mengenal mbak senja.he9

    Reply
  24. duh.. indahnyaa.. speechless saia.. πŸ™‚

    Reply
  25. wah enaknya punya teman untuk berbagi."tidak saling memaafkan, tapi saling mengerti"

    Reply
  26. sahabat ituuuuuuuu…..sprtiiiiiiiiiii…?????aku ama mbak lah…..heee…:)yg pasti prshabatan itu indah deh…betul..betul..betul^_*

    Reply
  27. Memang di dunia ini kita butuh seseorang untuk berbagi dalam segala hal…namun terkadang kita selalu tertipu dengan keegoisan kata yang di sebut "sahabat"

    Reply
  28. Salam kenal mbak senjasuka sekali dengan kalimat:"Persahabatan tak ubahnya cinta,tidak akan sia-sia jika telah menghampiri hati kita.Dia tidak akan pergi tanpa mengubah hati kita yang paling dalam.""Jika persahabatan adalah salah satu rumah kehidupan yang lain selain cinta,maka tunggu aku pulang…aku akan secepatnya menemuimu"

    Reply
  29. Sahabatku Kepompong…aku hendak pamitan 'tuk arungi lautan dan daratan, bukan 'tuk berpisah namun haturkan salam persahabatan yg sangat berkesan. Ku 'kan sangat merindukan mu, sahabat. Sampai ketemu lagi. Ku 'kan kembali dg harapan!.*Nggak nyambung yah hehe.. Met pagi SeNja πŸ™‚ Mira W

    Reply
  30. mbak senja met pagiiiiii

    Reply
  31. niat bales mbak senja ..yang kmaren nyepam tanpa izin :p

    Reply
  32. eh nyepam dulu pake izin ya? hahaha

    Reply
  33. merubah ulat menjadi kupu-kupu

    Reply
  34. kita baru tau sahabat kita sejati atau ngga.. saat kita kena musibah mbak..risetku membuktikan :p heheudah ah capek nyepam..

    Reply
  35. Ramlan: iya,persahabatan yg dibina dgn baik akan menjadi sesuatu yg indah ramlan ^_^elsa: terusin nyanyinya mba,enak juga suaranya he,..iya mba,kalo aku curhat lebih enak sm diary mba…setiakasih: pasti bisa mba ^_*diar: persahabatan memang indah ya diar,sampe2 kita akan merasa sendiri seperti yg diar rasakan *_*bebloger prost: setuju sobatku…clara: benar clara,meski tak selalu persahabatan tulus tapi kalo persahabatan kita tuluskan ? he,..

    Reply
  36. Wilyo: aku mengerti sobat,sedikitnya kita sudah saling berbagi kisah lewat puisi2mu.meskipun perpisahan akan menjadi pelajaran yg besar untuk kita bkn? jd tetep semangat !!munir ardi: kenapa selalu telat mas ??insanitis37: tuh mas ada kentang goreng di mukanya @_@ hehe,…dakuh/queen: terima kasih sdh mau mendengarkan ceritaku dan mengabaikan dering telpon yg terus berbunyi dimeja kerjamu queen he,…benar,kita tak harus menjadi sempurna untuk bahagia ^_*dwi wahyu arif nugroho: sama2 arif,senang mengenalmu.Rin: trima kasih mba,lama gak keliatan,apa kabar mba?jonk: setuju jonk,…mksh udh kmntr yahdsence: yup,he,…senangnya memiliki sahabat yg baik ^_^aditya blogosphere: persahabatan jg seperti hubungan pd aumumnya jauh dari kesempurnaan.Dees: salam kenal juga dees,trima ksh sudah mampir dan memberi komentrnya. mksh ya….^_*anonim wira w: wah,ucapan perpisahan untuk sahabatnya ya ^_^he,..nyambung aja kok mba,kan temanya msh persahabatan… *_*anindyarahadi: ada yg balas dendam nih hehe,…selamat pagi ninda,selamat beraktifitas ya…benar,jika sahabat kita masih ada disamping kita disaat masa tersulit kita ok dia lulus sebagai sahabat yg baik.

    Reply
  37. persahabtan lebih indah dari segala hubungan yg terjalin ,tapi terkadang waktu jua yang memisahkan ,kesibukan demi kesibukan membuat jalinan kita terpenggal…seperti halnya aku dan dirimu..maaf bila akhir2 ini tak pernah komunikasi ,mungkin hanya sewaktu2 saja aku menemuimu diblog ini…

    Reply
  38. Latifah hozboel: iya teteh,gak papa…meski jauh yang penting kita saling mendoakan. smg teteh selalu baik dan sehat ya…semoga suatu saat kita masih bisa bertemu seperti yg pernah kita rencanakan ya teh ^_^

    Reply
  39. Aku kesini mo bikin persahabatan. Salam kenal.

    Reply
  40. alris: senang berkenalan alris,terima kasih ya….

    Reply
  41. hihii.. di Bali, yang namanya Kadek, bisa ribuan Senjaaa.. :)(^^)V

    Reply
  42. Semoga Sukses Segala KinerjanyaSalam SastraKumpulan Puisi Acep Zamzam Noor, Artikel Budaya, Artikel Sastra, Artikel Sosial,Artikel Seni, Lukisan Acep Zamzam Noor dapat di update pada Bloghttp://acepzamzamnoor.blogspot.comSelamat Berapresiasi—————————-Salam SastraKumpulan puisi, Kumpulan Cerpen, Artikel Bebas, Gita Lirik, Otodidak Computersilakan kunjungi di http://kobongsastracipasung.blogspot.comSelamat Berapresiasi————————Salam musik Indonesiaband ternama, directory pop, lirik pop, lagu pop, pop lyric, free pop lyric, lirikpop gratis, kumpulan lirik pop, lirik pop melayu, tembang pop lengkap ada dihttp://popindonesia.co.ccSelamat Bersenandung Ria——————————Salam Dangdutgoyang dangdut, directory dangdut, lirik dangdut, jago dangdut, dangdut lyric, freedangdut lyric, lirik dangdut koplo, direktori lirik dangdut, hot dangdut lengkapbisa dikunjungi di http://goyangdangdut.co.ccTerima kasihSalam Dangdut

    Reply
  43. makaci senjaaa…..tetap SEMANGGAAAATTTTTT!!!

    Reply
  44. Gek: hehe,..iya yah. lalu siapa dong kadeknya gek ?? *_*Lirik lagu indonesia: makasih infonya sobat :)vheee: ini mba nope bukan ya ?? iya mba…sama2 thanks untuk suportnya ^_*

    Reply
  45. "Persahabatan adalah mengenal hati dengan hati,menjembatani perbedaan dengan ketulusan,menilainya indah jika memang indah dan memberinya teguran penuh kasih jika kita inginkan sahabat kita menjadi lebih baik."Mba, dalem banget nih arti persahabatannya. Sampe terharu bacanya.Semoga kita juga bisa tetep menjaga persahabatan kita yaa mba (eh aku dianggap sahabat blogger ga nih? hehe)

    Reply
  46. betapa persahabatan ini menjadi lebih manis dengan kata2mu..sungguh sebuah ketulusan yang sangat dalam..duhh, ga bisa puitis kayak kamu say πŸ™‚

    Reply
  47. blogoshere emang ajaib πŸ™‚

    Reply
  48. Desi Eria R : iya begitulah desi,makasih udh baca ya…tentu saja desi,kalo kamu bersedia..jadilah sahabatku he,.. ^_^Zahra lathifa: makasih mba,tentu saja persahabatan itu salah satunya dengan mu mba ^_^sibaho way: benar sekali,aku setuju sobat…..

    Reply
  49. Senja, ia akan menjadi tujuan setiap hubungan sebelum malam benar-benar menjemput.Keindahan senja, tentu bukan segala-galanya. Tapi tiap detik yang terlewati menuju ke sana.Tulisannya lebih enak dibaca. Sayang, ga ada salam sayang buat saya. hehehe

    Reply
  50. yans'dalamjeda' : trima kasih mas ^_^hehe,…ada lah kan persahabatan untuk semua bloger jg ^_*

    Reply
  51. keren kali, mbak… suka aku bacanya…salam kenal ya, mbak… aku follow ya blog mbak…ntr boleh deh follow balik blog aku… hihihihi… #ngarep

    Reply
  52. ferdivolutions: trima kasih yaa…salam kenal juga ferdi,mksh sdh kmntr dan follow ya….

    Reply
  53. bertandang malam-malam baca-baca

    Reply
  54. Dewi Malam, hmmm diksinya selalu manis kuperoleh di rumahmu. Meski kaadng tergiris tapi tetap saja manis.

    Reply
  55. ivan kavalera: makasih mas,menyempatkan mampir.meski kadang tergiris…yup,meski terkadang meringis he,…

    Reply
  56. mantab..sukses yaa

    Reply
  57. Membaca tulisan ini memberikan kehangatan tersendiri di antara kalimat-kalimatnya yang hangat. Cocok jika kamu memilih senja sebagai nicknamenya.Oh ya, semoga saia bisa menjadi sahabatnya Irma *dikepruk karna kepedean*

    Reply
  58. hmmm… tepat sekali kamu mengambil judul Non dan memang benar bahwa persahabatan itu lebih dari kepompong. Itulah salah satu alasan kenapa saya dulu memfollow blog km dan mengomentari hampir setiap postingan terbarumu, dengan harapan kita memang bisa menjadi sahabat yg Saling visit antara satu dan lainnya.Tapi rupanya gayung saya tak tersambut. Sudah berulang kali saya tinggalkan komeng disetiap postingan kamu, tapi hanya sesekali kamu virit me back, ya udah akhirnya saya merasa uda sia2 main ke tmpt km, hingga sampai di pagi ini, ketika km menajdi 'yg pertama' di postinganku,.Saya harap ini adalah awal dari perbaikan hubungan persahabatan kita.Sebenernya saya suka bngt sama setiap artikel yg km posting, tp kalo km nya ndak ada respons sama visit saya, ya lama-lama saya juga jadi kurang suka.Maaf kalo saya terlalu jujur mengungkapkan apa yg menjadi ganjalan saya selama ini, saya hanya pengin persahabatan ini abadi sampai jemari kita lelah menorehkan kata demi kata.Maaf.

    Reply
  59. miss you too…

    Reply
  60. Karna sesungguhnya setiap visitor pasti berharap dikunjungi balik. Saya yakin itu.

    Reply
  61. anak nelayan: trima ksh ya ^_^dhodhie:terima ksh sudah mampir dan memberikan komentrnya mas.tentu saja mas,sahabat dari sahabatku queen bisa menjadi sahabatku juga ^_*kang sugeng: mambaca tulisan ini terus terang aku kaget kang,pertama ternyata saya sudah bertindak tanpa sadar membuat seseorang kecewa terhadap saya,padahal sungguh saya ykn bahwa ini tanpa sengaja saya lakukan.terkadang mood saya naik turun dalam ngeblog ini,akhir2 ini saja saya mengerti bahwa bloging ini hars begini dan begitu.sungguh sekali lg saya minta maaf,…dan trima ksh untuk kejujurannya mengingatkan saya. semoga uluran persahabatan saya ini mampu membalas rasa kecewa kang sugeng selama ini….seiri hanako: apa kabarmu sahabat ?

    Reply
  62. Makasih Cantik atas respons kamu.Alhamdulillah ya Allah jeritan saya sudah di dengar, plong rasanya medengar jawaban dari kamu.Tadi saya mengira, pasti kamunya akan bilang masa bodoh tp ternyata hati kamu lebih mulia dari perkiraan saya. Maaf kalo tadi saya sempat su'uzon.dengan tangan terbuka lebar, saya menerima uluran persahabatan ini. dan saya janji, akan memperbaiki kesalahan saya selama ini.Makasih Cantik, maaf kalo kata2 saya tadi terkesan kasar.

    Reply
  63. Kang sugeng: gak papa kang,justru saya berterima kasih sudah diingatkan ^_*saya pikir salah satu ciri seorang teman yang baik adalah mengingatkan sahabatnya jika sahabatnya melakukan kekhilafan. ini koreksi yg baik untuk saya kang ^_^^_^

    Reply
  64. persahabatan selalu indah …seperti bersahabat denganmu, SenjaPinter sekali kamu memilih kata

    Reply
  65. annie: terima kasih mba, aku belajar mba dan salah satunya adalah membaca tulisan-tulisan mba annie.tulisan mba juga kaya akan kata-kata… bersahabat dengan mu membuat aku byk belajar mba, trima ksh…

    Reply
  66. pgn deh bisa nulis sebagus mba…^^

    Reply
  67. caca: terima ksh caca… aku masih belajar caca ^_^

    Reply
  68. Header kembali lagi??

    Reply
  69. Hello Senja!. Salam perkenalan dari ku di Ontario Canada. Smoga km sehat walafiat. Kebetulan saya mampir di blog ini dan saya menemukan puisi2 dan tulisan indah di dlm nya. Semoga ini awal dari persahabatan kita. Dari ku sahabat baru mu, Kevin

    Reply
  70. salam sejahteraterima kasih telah berkunjung ke rumahkutulisan anda bagus dan menambah ilmu sayasaya tunggu tulisan berikutnyasalam sejahtera

    Reply
  71. sahabat…ketikadiasenang kita senang.. ketika diasedih kita sedih, ketika kita punya kita saling berbagi…

    Reply
  72. SEtiaw@n dirgant@ra: iya mas,ada yg kurang pas dengan judulnya kemarin.mungkin nanti akan berubah lagi,sedang diperbaiki…anonim: halo,…trima ksh sudah menyempatkan mampir ke blogku.salam persahabatan kevin…jauh bgt ya di kanada. 7 taman langit: terima kasih taman atas apresiasinya.secangkir teh dan sekerat roti: benar sekali sobatku ^_^

    Reply
  73. pesan sudah saya sampaikan bu guru…btw tetap semangat yh….* seperti biasa nice note…

    Reply
  74. persahabatan…menemani dalam suka maupun duka.*sok tau* πŸ˜€

    Reply
  75. anonim: terima kasih sahabatku,… pasti,terima kasih ya ^_^

    Reply
  76. I Luv UI Miss U tehPersahabatan Kita Abadi Teh…Kita Wanita Kuat….^___^….

    Reply
  77. anggi: terima kasih anggi,itu benar ^_^

    Reply
  78. Teh Maaf saking kangennya ma tetehLink Blog teteh aq post kan ke FB aqGa minta ijin dulu…maaf yaaa???Soalnya Pelupa…^___^

    Reply
  79. Fitrawati: fitraaaaa,…..senangnya *_8 trima ksh sudah mampir ya ^_^tulisan yg teteh link di YM itu salah satunya untuk fitra ^_*trima kasih untuk persahabatannya fitra,… miss u

    Reply
  80. teteh gak keberatan fitra…silahkan,iya kamu benar dik…kita wanita kuat he,…miss u so much….

    Reply
  81. thank Irma…jakarta hujan sama donk kayak surabaya…. adem…. :p

    Reply
  82. koment saya yang kedua kok hilang yah

    Reply
  83. wah selalu mati gaya deh bikin kata-kata kalau bertemu puisi mbak Irma cuma bisa terpaku menghayati kata-katanya

    Reply
  84. Sang cerpenis bercerita: iya mba,akan aku jemput awardnya…mksh y mba.Ramlan: iya ramlan,sejuk dan sunyi *_*munir: trima kasih mas,apa kabar ?komentar yg mana mas? yakin sudah terkirim…? he,.. ^_^

    Reply
  85. sama2 sy juga senang bersahabat dgn mu sobat

    Reply
  86. Willyo alsyah P isman: tentu saja saya jg senang sobat,trima kasih ^_^

    Reply
  87. kak seNja sorang sahabt yg baik dapat mengemas cerita dalam rangkaian tulisan utk sahabat nya…maaf kak,,baru mampir..soalnya kemaren lg demam…terserang flu….hee….

    Reply
  88. hdsence: iya,makasih ya sudah menyempatkan memberi komentar pdhl lg sakit.cepet sembuh ya… ^_*

    Reply
  89. Itulah gunanya sahabat, memberikan support kepada sahabatnya….Oh..ya, terkadang sahabat blog mempunyai peranan penting dalam kehidupan kita πŸ™‚

    Reply
  90. Zippy: setuju zippy,sahabat appaun bentuknya pastilah berarti :)mksh sdh mampir ya…

    Reply
  91. Buatku Persahabatan Adalah Kunci Sukses Bangunan Tali Silaturahmi.

    Reply
  92. agoez: setuju sahabat,…silaturahmi membuka berbagai pintu kebaikan.

    Reply
  93. Mbak Ateh, tulisannya tambah keren aja πŸ™‚ semoga kita selalu bersahabat mbak πŸ˜‰

    Reply
  94. mba anazkia kayanya salah komentar nih atau salah masuk rumah y ???*_*

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: