Cinta dalam sepotong roti

Sejak beberapa hari kemarin matahariku tampak redup cahayanya,keriangan dan semangat nya tampak hilang.Bahkan nafsu makannya menurun,aku mulai gelisah saat beberapa kali dia muntah.Matanya kuyu membuatku pilu.

Matahariku yang terkadang sinarnya menyilaukan mataku,terkadang kenakalannya membuatku menahan nafas. Beberapa hari ini apapun yang aku sodorkan tak membuatnya bernafsu untuk sedikit saja makan.

Pagi ini aku bingung,apa yang bisa membuatnya tidak eneg atau muntah ! setiap aku berikan makan bahkan sebelum makanannya aku suapkan ke bibir mungilnya dia sudah mual.
Aku sebutkan salah satu nama makanan saja dia mual,selama dua hari berturut-turut pembimbingnya mengatakan dia muntah saat melakukan aktifitasnya di sebuah taman belajar.

Pagi yang sejuk sepotong roti dengan isi coklat dan taburan keju parut diatasnya,aku buat dengan harapan sang matahari mau memakannya,dengan cinta seorang bunda yang gelisah karena cahaya nya yang selalu menyilaukan tak lagi menghangatkan hati.
Dan,…senyumku tak mampu kubendung ketika dengan lahap dia makan roti itu bahkan sampai tandas tak bersisa. Pagi ini sinarnya masih tampak redup setidaknya aku yakin sedikit roti dengan cinta tak akan membuatnya masuk angin.

Matahariku,…semoga aku selalu menghadirkan senyuman dibibirmu ! kau yang pernah menghapus air mataku… yang slalu membangkitkan ketegaran dan memberiku pelajaran kehidupan. Karena sesungguhnya bukan kau yang aku ajarkan,tapi aku yang belajar bagaimana menjalani hidup denganmu.

Tak hanya roti sayangku,ada cinta disetiap potongannya,di manisnya coklat dan parutan kejunya….

* cinta yang menguatkan aku,…

Advertisements
Next Post
Leave a comment

51 Comments

  1. amankan kapling aaah … hehe

    Reply
  2. duuuh … betapa gundah memang bila si kecil hilang selera makan. Beribu macam cara dan menu pasti akan diupayakan agar ia mau kembali membuka pintu bagi nutrisi biologi plus kasih bunda.Syukurlah sang matahri tlah kembali bersinar, mbak Irma

    Reply
  3. anakku sayang,…engkaulah kekuatanaku untuk bertahan,bersabar dan menerima apapun yang digariskan untukku:

    Reply
  4. Cinta yang seluas samudera dari sang bunda ,membuat sekerat roti mampu mengobati rasa kurang nafsu makannya sean sang matahari mu…semoaga mataharimu terus menyinari hati sang bunda……jadi tersentuh bacanya mba….!

    Reply
  5. mbak, kalo mataharinya sakit di konsul ke aku aja… (prihatin)(^^)semoga nggak apa-apa ya..biasanya sih kalo nafsu makannya dah bagus kembali berarti sistem pertahanan tubuhnya dah bisa mengatasi gangguan..(^_^)

    Reply
  6. cinta ibu memang sepanjang hayat..^^

    Reply
  7. btw mataharinya mirip banget dengan Senja ya… pipinya itu lho..(gemes)(^^)V

    Reply
  8. lutcuuuunaaaa……….

    Reply
  9. judul film jadul tuh…kirain mau menyambut meramaikan FFI yang akan datang. hehehehee

    Reply
  10. jdi dia muntah karena apa mbak? wkwkwk

    Reply
  11. jangan lupa untuk ambil awardnya ya sob ^_^ di tempatku

    Reply
  12. Kok lucu tah..fotonya..?

    Reply
  13. Matahariku.. ih, romantis amat nama anaknya, Senja.. πŸ™‚

    Reply
  14. Tapi, bukan Senja kan bundanya???(atau iya??)hihihi, *kabur*

    Reply
  15. annie: trima ksh mba,iya…dia kurus bgt nih hikss…sedih juga *_*dia gak sakit tp gak mau makan mba,anehnya dideketin makanan aj langsung hueekk…ateh75: iya teteh,begitulah … trima ksh ya teh.seiri hanako: asyikk,bener nih bu dokter ? .. ^_^ makasih ya.mungkin gak ya anak sekecil dia kena maag ??Riesta emy susanti: mksh tante riesta…( kata sean )Elsa: bukan mba,iya yah…waduh nanti dikiranya plagiat nih ??moccha-chi: gak tau chi… @_@badannya sih gak demam kok,kalo gak ada perubahan mau di bawa ke dokter seiri ahh…aephobia: mksh ya sob,aku pasti ambil ^_*

    Reply
  16. Gek,….hemmm,mukaku juga lucu kok tante gek ( hihihi,dipanggil tante )namanya SeAn tante Gek…^_*bundaku baik dan tidak sombong hihihi…tante mau kenalan sama bundaku gak ??

    Reply
  17. mataharinya , imoet banget mbak ;))

    Reply
  18. trimatra: trima kasih ya mas ^_*yup,…alhmdllh.

    Reply
  19. alangkah besar cinta seorang Ibu kepada buah hatinya

    Reply
  20. mirip e sama mak e ..emang pintar mak e :p

    Reply
  21. pa kabar mbak????teman, sekarang Yunna pindah rumah di http://yunna-mylifediary.blogspot.com/datang dan tengok aku ya!!!

    Reply
  22. manis sekali mbak… ngga kebayang deh besok gimana kalo aku punya anak.. hihi..eh itu anakanya mbak senja bukan?? berharap dapet jawaban di posting berikutnya πŸ˜‰

    Reply
  23. Setuju, cinta itu menguatkan sesuatu pada tempatnya. Itu sean mbak ?, cakep ya. Kaya mamanya atau papanya neh, hehe.

    Reply
  24. memang tidak salah pepatah yang mengatakan "surga dibawah telapak kaki ibu" semoga si kecil cepet ceria….

    Reply
  25. salam sejahtera..terima kasih telah berkomentar di rumah sayaseperti biasa tulisan anda membuat saya terkesima tankssaya tunggu tulisan berikutnyasalam sejahter

    Reply
  26. Wah..ingat Film jadul…"matahari…jangan pernah kau tenggelam seperti matahari sesungguhnya..jadilah kau penerang hati Bunda mu setiap saat"

    Reply
  27. Munir ardi: mksh mas.linknya sudah saya pajang loh mas ^_^Ramlan: ^_^ mksh yYunna: kabar baik yunna,iya pasti aku dateng ke rumah baru mu ^_^siapin cemilan ya…anindyarahadi: anak ninda jg pasti lucu deh he,… ^_*Nwesoul: iya mba,…itu sean,tepatnya muhammad sean saputra.sudah pasti mirip aku dong he,…dia duplikat aku bgt mba,bahkan kesukaan dan segalanya mirip bgt sm aku.RanggaGoblog: mksh rangga,hepi weekend ya…7 taman langit: teruma kasih sahabt ^_^

    Reply
  28. Willyo Alsyah P isman: trima ksh mas,hepi weekend yaa…semoga yah,matahariku bersinar senantiasa.menjadi kekuatan dan alasanku untuk segalanya.

    Reply
  29. mbak, anaknya lucu >.<jadi sekarang mataharinya udah lebih sehat karena udah mau makan?mudah"an cepet sembuh ^^

    Reply
  30. cinta anak cinta ortu cinta sesama cinta… have a great week end πŸ™‚

    Reply
  31. kena maag?jarang banget.. apalagi kalo ibunya perhatian kayak bu senja…hehehehegini, biasanya anak tuh nggak nafsu cepat sekali disebabkan karena sakit fisik.. biasanya yang sering adalah infeksi saluran nafas ato infeksi saluran cerna.. na lho… anaknya jangan dikasih jajan sembarangan… biasanya nggak nafsu makan diikuti dengan badan panas n agak rewel dari biasanya…kalo sudah gitu harus dikasih obat.. tapi ada anak-anak yang fisiknya kuat, cuman panas sehari dua hari aja terus sembuh sendiri tanpa ada gangguan lain… jadi ceria n aktiv seperti biasa lagi… kalo begitu berarti badannya punya sitem imunitas yang kuat…

    Reply
  32. Bunda senja….so sweet banget sih.kasih ibu emang gede banget yaaa, sampe kekhawatiran sama anak yg sakit aja jadi kreatif dibikin tulisan.Semoga dede-nya cepet sembuh.Lucu ih dedenya hehe

    Reply
  33. clara: makasih clara ^_*genial: ya begitulah genial ^_^seiri hanako: tapi badannya gak panas seiri *_*sensitif bgt deh dia itu,masa dideketin makanan atau ada bau atau aroma apa gitu langsung hueekk…kaya org ngidam gt loh.dia jg gak bisa makan byk,porsi makannya sedikit sekali.yg agak susah emng kadang dia suka makan snack,ice cream atau permen bu dokter @_@.

    Reply
  34. Desi eria R : makasih tante desi ( kata sean ) he,..aku dibilang lucu nih sm tante ^_*iya donggg….siapa dulu bundanyaaa hehe,…* mksh ya mba ^_^

    Reply
  35. sama sami……..

    Reply
  36. met weekend, mbak. puisi-puisinya tambah mantap aja deh.

    Reply
  37. alangkah berbahagianya seorang ibu bila bisa memastikan buah hatinya tumbuh baik…. bagi seorang ibu anak itu bagai jantung hatinya….alangkah tidak berbaktinya anak kepada orang tua hikz hikx πŸ˜₯ sori e jadi curhat

    Reply
  38. semoga sehat selalu

    Reply
  39. ayooo dik,, makan yahhhhehehapa mau saya yang nyuapin??hehehe

    Reply
  40. Ramlan: hatur nuhun ramlan…^_^ivan kavalera: mksh mas ivan,hepi weekend…Ramlan: betul bgt ramlan,bagi seorang ibu anak adalah belahan jiwanya.Ayas tasli wiguna: trima ksh ayas ^_^yanuar catur rastafara: boleh,suapin aku om ( kata sean )he,..

    Reply
  41. Matahari penerang semesta…Beneran udah punya anak mba??masa iya sih?(penasaran, hehe)

    Reply
  42. insanitis37: silahkan tanya sang matahari mas ^_^

    Reply
  43. Nama anak mbak bagus ya…SeAn yg lucu dan menggemaskan. Mirip ibu nya banget. bak pinang dibelah dua hehe.. moga matahari mu slalu bersinar. lekas sembuh ya SeAn, dan sehat selalu. Amin!. Mira W

    Reply
  44. smoga di hr libur sang matahari menjadi lbh ceria & mau makan roti kejunya .. he..he, sakam blogger

    Reply
  45. anonim: terima kasih sahabat mira w,iya..dia duplikat bundanya bgt ^_*mksh ya ^_^java bis99: salam bloger,terima kasih sobat ^_^

    Reply
  46. nice post,semoga kau selalu dalam keceriaan cinta

    Reply
  47. klu si kaka gmn kabarnya? gantian donk kaka na sean dibuatin notes juga, kan si kaka nda kalah menggemaskan. mira wpeace…

    Reply
  48. O ow… Itu asli tentang kamu senja, atau terinspirasi dari kisah orang lain? He heh…Bahasanya menyentuh. tentang kasih sayang ibu kepada anaknya. Bagus.he heh… (itu dibalas ya kegalauanku. he heh…)

    Reply
  49. pada rotinyaada cinta..

    Reply
  50. hehehehe…sepertina ada seorang penulis berbakat ang mesti diajak kerjsa sama buat film musikal..teteh,,,kbrna baek kan…mardon jadi kaya orang gila,,ketawa2..so bisa laiat teteh lewat blog ajah,,,hwahahahahalebay yah..ehm,,ok deh slaam buat kluarga

    Reply
  51. hehehehe…sepertina ada seorang penulis berbakat ang mesti diajak kerjsa sama buat film musikal..teteh,,,kbrna baek kan…mardon jadi kaya orang gila,,ketawa2..so bisa laiat teteh lewat blog ajah,,,hwahahahahalebay yah..ehm,,ok deh slaam buat kluarga

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: