begadang jangan begadang….

Aku sudah berulang kali membaca efek buruk dari begadang bagi kesehatan tubuh. Berulang kali aku baca bahwa begadang tidak baik bagi kesehatan terlebih untuk kesehatan liver/hati kita.aku bahkan membaca bahwa:
* Malam hari pk 11 – dini Hari pk 1: saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

* Dini hari pk 1 – 3: proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

* Dini hari pk 3 – 5:de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan( de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minumobat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

Tapi tetap saja,terkadang disaat kita merasa bahwa tubuh kita baik-baik saja kita akan mengabaikan segala informasi yg akurat sekalipun. Setelah kita jatuh sakit biasanya kita baru menyadarinya dan biasanya itu sudah terlambat !
dan kita termasuk aku,tetep aja mata kalau sudah lewat jam 11 semakin sulit untuk terpejam *_*

Sesekali begadang tentu tidak ada salahnya,tapi jangan jadi kebiasaan ya…salah satu caranya mungkin dengan membaca buku atau mendengarkan music yang lembut,supaya kita lebih rileks,minum segelas susu hangat juga baik.
Atau seperti saran seorang sahabat yg mengatakan salah satu trik supaya bisa tidur saat kita tak kunjung mengantuk adalah dengan mencoba untuk tidak memikirkan apapun,kosongkan saja pikiran kita, rileks…. jgn memikirkan esok kerjaan gimana y ? besok pakai baju apa ya…atau aduh bokek nih…@_@ he,..
lepaskan smua hal yg memngganggu pikiran…lalu berdoa,setelah itu… zzz…zzz…zzz….

Hugs Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Advertisements