* Just a Note,…….

Wahai sahabat sukmaku,…

Apa kau mengingat kebun itu ?
tempat dimana kita berdiri,dan kita berdua melihat wajah kekasih.
Apa kamu tahu,bahwa tatapanmu mengatakan padaku bahwa cintamu itu tidak pernah menyakiti aku ?

Itulah tatapan yang mengajariku untuk berkata pada diriku sendiri dan pada seluruh alam bahwa pemberian yg menjadi sumbernya yg adil adalah lebih cantik dari pd yg memulai kebaikan,dan bahwa cinta yg dicipta oleh banyak hal kebajikan itu seperti air yg menggenang.

Tatapan mu jugalah yg membawaku ke tempat-tempat pendewasaan diri,keyakinan dan harapan. Apa yg seharusnya kita perbuat ? mungkin saja ucapanku adalah topeng yg menutupi wajah sejatiku.
Apa yg kita lihat oleh mata kita tidaklah lebih dari kabut yg menutupi sesuatu yg seharusnya kita saksikan dgn mata hati kita.Apa yg kita dengar mungkin saja hanya dengungan yg mengacaukan yg semestinya kita dengar dengan hati kita.

Dari balik jendela kadang kutatap segala yg hilir mudik lewat hadapanku,disepanjang kebun kita,juga taman yg tersembunyi…
terkadang terasa menyesakkan dan terasa bagai fatamorgana !
Tidak,… Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka….

Quotes Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Advertisements
Leave a comment

39 Comments

  1. Wahai sahabat… !.Ingatkah kau ttg hakekat cinta yg pernah ku torehkan?Itu jualah yg kau lukiskanCinta yg tdk saling menyakitkanKetika sentuhannya kita rasakanBetapa indah bukan?*Nice Note Senja. Nice note!. hehe.. šŸ™‚

    Reply
  2. Saya selalu kehilangan kata untuk berkomentar disini….Penutup postingannya membuat saya sangat terkesan :"Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka…."

    Reply
  3. Uups..masih ada yg ketinggalan…Wahai sahabat… !.Kalau lah boleh ada pengulanganKarena aku terkesanIjinkan aku sekali lagi tuk mengatakanSekaligus menambahkanIngatkah kau ttg hakekat cinta yg pernah ku torehkan?Itu jualah yg kau lukiskanCinta yg tdk saling menyakitkanKetika sentuhannya kita rasakanBetapa indah bukan?Semoga catatan mu ini menjadikan pencerahanBuat siapa saja yg membaca dan yg mendengarkanTahukah kau wahai sahabat….Jikalau aku yg mengatakan orang2 kan mencibirkanNamun jikalau kau yg torehkan semua akan terkesan :)Aku yakin. Aku jamin.A m i n !.*Nice Note Senja. Nice note!. hehe.. šŸ™‚

    Reply
  4. numpang baca2 cintanya ah hehe..salam blogger

    Reply
  5. anonim : trima kasih untuk kmntrmu sahabat anonim,…akh,cinta…selalu jadi misteri ^_^Setiawan dirg@ntar@: hemm,trima ksh mas…maaf meminjam kata fatamorgana lg nih hehe…iya,mas…alangkah indahnya jika kita menilai sesuatu tdk dr kulit luarnya saja.anonim lg : trima ksh lgi,.. semoga ini jadi pencerahan khususnya buat aku pribadi. hanya sekedar sharing saja,..hehe,…Frank: trima ksh sudah mampir,salam bloger ^_^

    Reply
  6. hidup bukan sekedar coretan di kertas diary tapi lebih dari rajahan hitam di tumit kaki…

    Reply
  7. alhamdulillah aq selalu ngikuti update nya blog senja……selamat merayakan hari sate kambing dan dendeng sapi yah (ups ndak kok,maksudnya Idul adha….)…semoga membawa berkah hehe……

    Reply
  8. bener mbak!manusia dinilai bukan dari wajah tapi hatinya ^^

    Reply
  9. Ia..sekedar sharing nya ternyata muantab bu !.Cocok juga buat ku šŸ™‚

    Reply
  10. wuih susah eh irma. hidup bukan kulit luarnya, tapi isinnya padahal kan kita semua tau manusia lebih suka memandang segala sesuatau yang kasat mata šŸ˜€

    Reply
  11. Menyentuh hati.. aku terpana..

    Reply
  12. Aduh mba ,aku terpesona dengan tulisanmu ,itu slalu dan pasti .Seperti saat ini ,memaknai arti hidup ini …benar banget mba hakikat manusia itu bukan wajah tapi hatinya.*nice note mba…(*_*)

    Reply
  13. Nice post. Yup, setuju, bukankah dunia ini ncuma kampung kecil, persinggahan sementara pula. Selamat Idul Adha 1430 H mba SeNja.

    Reply
  14. wah mbak senja.. ternyata emang paling bisa yah menuliskan semua lewat puisi… šŸ˜€

    Reply
  15. meski untuk bisa melihat dibalik topeng-topeng kehidupan kita butuh intuisi tersendiri yang tak semua orang bisa.

    Reply
  16. tak ada celah untuk berkomentar, inner beauty adalah lebih baik setuju mbak irma

    Reply
  17. aku mengambang pada lautan kata ini, dan tak mau aku menepi lagi..

    Reply
  18. pasti: hidup memang tak sekedar goresan tinta di diary…aditya blogosphere: mksh ya aditya,..untuk selalu membaca tulisan2ku…sangat berarti.Clara: setuju mba,.. ^_*anonim: oh ya,ini tepat untuk kamu sahabt? benarkah…Ramlan: memang benar,saat ini kita lebih cenderung mengenal sesuatu dari tampilan luarnya,tapi idealny tentu saja isiya kalinya… tampilan luar terkdg bisa menipu.setiakasih: terima ksih mba…ateh75: trima ksh teteh,..tulisan teteh jg salah satu inspirasiku ^_^Newsoul: setuju mba,..selamat idul adha jg mba…RanggaGoblog: sedang belajar rangga,trima ksh…Trimatra: benar sahabat,..kadang kita terkecoh dibuatnya…munirardi: setuju mas,…inner beauty yg utama.Sigit purwanto: jangan menepi sahabat,jika kau temukan arti didalamnya…trima ksh…

    Reply
  19. indah katamu..seindah kenangan yang tergores..

    Reply
  20. thinking of you !.

    Reply
  21. Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka…. –> love this!! siip!!

    Reply
  22. Ini sih nice note mbak..hmm,. cinta yang selalu menjadikan hati kita syahdu..oh ya, saya tertarik dengan komen anonimsaya juga suka dengan komen anonim di blog sayakarena anonim itu saya tahu dia adalah orang yang saya suka

    Reply
  23. Hidup bukanlah kulit luarnya,tapi yg tersembunyi. Dan bukanlah yg tampak pada kulitnya,tapi isinya.Manusia bukanlah wajah tapi hati mereka….Aku suka penggalan kata ini..

    Reply
  24. hidup bukanlah kulit luarnya, tapi yang tersembunyi… manusia bukanlah wajah tapi hati mereka…. wow… indah banget mbak dan penuh makna…

    Reply
  25. isti: trima ksh mba…^_^joddie: yup,joddie…sipp !itik bali: iya,cinta membawa kita ke segala tempat2 ajaib…komen anonim ? iya,saya termasuk org yg juga menghargai kmntr2 meski itu dr anonim ^_^Wilyo alsyah: setuju mas,..itu pendapatku ^_^mas cahyadi : benar mas,kita tdk bisa menilai seseorg hny dari penampilan luarnya saja bukan ??

    Reply
  26. hmm cie cie…ada yg sedang dilanda cinta negh..hohohocinta itu misterius say,sama kaya dirimu.. hehehe ^_*nice note ^_^

    Reply
  27. piet puu: hemm,…cie..ciee…yg lagi dilanda cinta itu siapa ya ??? hehe… ^_*misteriuss…?? hemm,…iya deh,hihihi…biar piet penasaran ^_*

    Reply
  28. waduh hidup penuh cinta sungguh indahbanyak nama indah, ndah kowe nang endi ndah? heheheegood ending mba, sip dah

    Reply
  29. aaSlamdunk : mksh ya udh kmntr…yup,semoga.. ^_^

    Reply
  30. hmm… apa yak, klo dalam jual beli, selalu melihat kulit daripada isi kacangnya, kr luar yg bagus (semoga) mencerminkan isinya, walau ga selalu. tpi intinya menerapkannya pada bidang apa, šŸ˜›

    Reply
  31. Salute dengan Goresan Tintamu

    Reply
  32. Aq gak bisa bikin puisi…hehehehee…salam kenal

    Reply
  33. Knock, knock.. hihihih, telat mampir. Betul kata Clara. Don't judge book from its cover, aih.. kata2mu itu indah ya Non.. šŸ™‚

    Reply
  34. Baca note ini buat aku jadi kangen sm yayangk aku di cileungsi. Pd hal baru 2 hari nggak ktm tapi kok serasa stahun yak, hikss :'(What a sweet poem :

    Reply
  35. moccha_chi : bnr sob,tp dalam hal ini menilai seseorang…tentu saja kita gak boleh menilai dari cover nya saja bkn ??agoez: trima ksh mas ^_^Gek: sahabatku kali ini datang terlambat….hehe,apa kabar bu guru ?? yup,setuju yg clara bilang gek…anonim: hehe,… aduh tulisanku buat shbt anonim kangen nih ^_^smg yg dikangeninnya kangen jg ya…

    Reply
  36. Foto profile nya baru ganti ya bu. Foto nya Kereeeen.. Puisinya bekeeen.. šŸ™‚ Sukses ya bu. Have a nice long weekend !.

    Reply
  37. secangkir teh dan sekerat roti: silakan sob ^_^anonim: ^_^iya nih,bosen aj pengen ganti.mksh ya ^_^have a nice long weekend jg ^_*

    Reply
  38. Assalamu'alaikum…Alhamdulilah saya baik Mbak Irma. Mohon maaf telat dateng kesini. Kata-katanya, subhanallah… Inner beauty, penggambaran yang bias. Mengandungi makna yang dalam šŸ™‚

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: