" Mata Hati "

Karl Menninger pernah menuliskan bahwa cinta itu menyembuhkan manusia baik yang memberi maupun yang menerima ,tapi kisah dibawah ini menggambarkan sisi lain dari sesuatu yang bernama cinta…

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena dia buta. Dia membenci semua orang, kecuali pria kekasih tercintanya. Dia selalu ada untuknya. Gadis itu mengatakan kalau seandainya dia bisa melihat, maka dia akan menikahi pria kekasihnya itu.

Suatu hari, seseorang mendonasikan sepasang matanya untuknya agar dia bisa melihat segalanya, termasuk kekasihya itu.
Kekasih prianya itu bertanya padanya,
“karena sekarang kau sudah bisa melihat, apakah sekarang engkau mau menikahiku?”
Gadis itu shock dan kaget karena kekasihnya itu ternyata juga buta, dan gadis itu menolak untuk menikahinya.

Pria itu pun pergi dengan berderai air mata, dan beberapa waktu kemudian dia menuliskan surat untuk gadis itu.
“TOLONG JAGA MATA SAYA BAIK-BAIK…..”

Beginilah manusia berubah ketika status mereka berubah. Hanya beberapa orang yang mengingat seperti apa hidupnya dahulu, dan siapa yang telah menemaninya pada saat-saat menderita.

Thinking Of You Myspace Comments
MyNiceSpace.com

Advertisements
Leave a comment

24 Comments

  1. Sebuah kisah tragis jika itu benar-benar ada.Manusia memang jarang sekali bisa bersyukur pada apa yang telah diberikan

    Reply
  2. Mirip kisah 'gadis kupu2' ya mbak… lebayyy 🙂

    Reply
  3. Ya memang itulah sifat dasarnya..membenci segala sesuatu. pun dulu ia sempat mencintai kekasihnya, itu hanya sebentuk projeksi: ia hanya tergila2 pada dirinya sendiri

    Reply
  4. Jaka sembung bawa golok…komentar nya insan kagak nyambung deh, hihi..

    Reply
  5. ia.. mirip kisah gadis kupu-kupu. seperti itu kah perasaan hati manusia?*emang aku bukan manusia koq tanya2cabut…http://langitmenghitam.blogspot.com/http://www.amierchan.co.cc/

    Reply
  6. dalem dalem…hheehh.. saya langsung shock juga

    Reply
  7. TeRkuTuk…lah

    Reply
  8. hmm…. pelajaran yg berharga..!nice post.

    Reply
  9. ckckckc, manusia tuh emang suka kayak gitu. ingkar janji. nggak bersyukur. tapi…setauku sih nggak mungkin bisa donor mata kalo org itu masih hidup, hehehe *nggak penting mode on, kacangin aja*

    Reply
  10. speechless aku mb..

    Reply
  11. eNes: jika itu benar2 ada, trlalu hyperbola bila dikatakan tragis. Mngkin tepatnya 'inkonsisten'. Bagaimana klu sahabat eNes jadi si perempuan itu? Apkh bisa memastikan akn menerima si lelaki buta itu? Blm tentuSikap inkonsisten melekat pada diri manusia sbg pembenaran ketdksempurnaan nya dan inilah yg membedakan antara manusia dg pencipta-Nya.Posted: Wed, November 05, 2009, 06:54 AM

    Reply
  12. SeNjA: konsisten adalah kata kunci dlm menjalani segala aktifitas..konsisten dlm berucap,bersikap dan cinta. iYa nda…?Have a great day dear frenz.. 🙂

    Reply
  13. si gadis ternyata tak melihat dari hati..

    Reply
  14. Jangan sampe deeee………

    Reply
  15. Iya Mbak, saya juga sempat baca cerita ini. Begitulah.. manusia masih aja mandang kekayaan fisik, bukan kekayaan hati. Padahal kekayaan hati itu, tidak dapat diukur…

    Reply
  16. aA: Kini,irama hidup ku mulai berwarnasepoi angin seolah simphonykubiarkan kau hadirmenyentuh ke sudut hatiku,Maafkan jika kutak perdulikan dia…yg mengisi harimu selama ini.Ijinkan kujujuraku menginginkanmu saat ini,entah esok atau lusa….

    Reply
  17. namanya kacang lupa kulitnya tuh

    Reply
  18. ikut komen ya…terenyuh hati membaca ceritamu, begitulah cinta tak harus memiliki…:) salam kenal 🙂

    Reply
  19. mengharukan sekaliternyata si cowok yg buta yg menyumbangkan matanyanamun kasihan yach ngak ada balasan baik dari perbuatan baiknya

    Reply
  20. to all : trima ksh untuk komentr2nya sahabat blogerku ^_^ini hanya sekedar sharing saja,kisah diatas memang menyentuh meskipun jika kita dihadapkan pd kondisi seperti diatas mngkn saja penuh dilema tapi setidaknya saat menghadapi hal2 seperti diatas kita msh bisa berpegang pada sesuatu…dan sesuatu itu adalah ' mata hati '

    Reply
  21. Karya Anda baik-baik kenapa tidak dicoba untuk diterbitkan Teh!

    Reply
  22. Kata-kata yang menyentuh jiwa. apakah teteh punya puisi mengenai Hiv-Aids?!

    Reply
  23. ANDAI ENGKAU TAU…!008

    Reply
  24. AKU YAKIN ENGKAU MASIH…. PADAKU…!!!mata hati 008

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: