Wanita itu telah pergi…..!!!

Inalilahiwainna illahi rojiun….
terimalah dia ya Allah…tempatkan dia di sisi Mu,terima amal ibadahnya dan ampuni dosa2nya,amien.

Akhirnya…dia pergi,entah mengapa sebelumnya saat aku menjengukny satu bulan yang lalu.Aku merasa dia gak akan bertahan…saat menatap lelah diwajahnya yang menahan sakit karena kanker payudara bersarang dalam tubuh kurusnya,yang terbayang dalam pikiranku adalan sebuah nisan yang sepi. Aku pernah bercerita dalam blogku tentang wanita yg tinggal disebelah rumah mertuaku ( diblog ini ” aku belajar…” pd bulan oktober)
Bukan berharap yang terburuk untuknya tapi entahlah,melihat semangatnya yang hampir hilang aku merasa dia sudah tidak sanggup bertahan.

Sekali lagi…engkau menyadarkanku untuk bersyukur kepadaMu, aku ingat dulu dalam perjalananku melawan penyakit spesial ini aku tidak sendiri. Ada sahabat mamaku yang juga menderita kanker,kaka dari saudara iparku yang sakit kanker rahim,saudara jauh yg juga sakit dan seorang wanita tua yang pernah aku kunjungi dan membekas dalam memoryku. Kini…mereka semua telah pergi menghadap Mu,meninggalkan kekhawatiran,rasa sakit,penderitaan,rasa takut,menuju ketenangan dan keabadian.

Aku ingat ucapan papaku satu minggu yg lalu,mengapa kamu masih lalai padahal Tuhan sudah menyembuhkan kamu…aku ingat ucapan dokterku saat aku dinyatakan hamil sean,satu bulan setelah aku selesai khemotherapi…bersyukurlah,biasanya orang yang sudah dikemo tidak akan bisa punya anak lg,akan sulit.
Terima kasih karena kini aku masih disini,masih bisa memandang wajah-wajah orang yang aku kasihi….masih bisa menatap langit senja,satu waktu yang slalu jadi moment yang paling aku suka. Ibu tua yang baru saja pergi….masih terbayang wajahmu dalam benakku,istirahatlah dalam damai,aku yakin kini engkau tidak dalam kesakitan lagi.

Advertisements
Leave a comment

3 Comments

  1. Turut Berduka Cita..Smoga amal ibadahnya dterima disisi-Nya..Amien

    Reply
  2. Inna Lillahiwainnailaihi Rojiun..mungkin itu yang terbaik ya Teh.

    Reply
  3. ilhammi1

     /  November 16, 2015

    Teteh benar2 orang yang beruntung!

    Orang yg sudah di kemo sulit mempunyai anak lagi, tetapi lihatlah dan bersyukurlah sean bisa hadir dibumi ini dengan selamat dan sehat… Keajaiban hanya terjadi kepada orang2 yang beruntung. Orang yang beruntung adalah orang yang lebih baik dari sebelumnya. Semangat ya teteh nengnong 😀

    Salam

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: